Home / Fokus Majalengka / Bupati Karna Sobahi Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Kunker

Bupati Karna Sobahi Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Kunker

MAJALENGKA, – Bupati Kabupaten Majalengka didampingi Asda III, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan secara bersafari melakukan kunjungan kerja (Kunker). Kali ini jadual kunkernya di Kecamatan Argapura, bertempat di Bumi Perkemahan Pinus Argalingga, Kamis (25/6/2020)

Kegiatan tersebut diisi dengan ruang diskusi secara terbuka guna menyerap ragam aspirasi masyarakat yang dikemukakan para kepala desa se-Kec. Argapura, kemudian saat itu pun ditanggapi langsung oleh kepala dinas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Di kesempatan itu pun bupati menyampaikan tiga hal kepada para kepala desa berikut Muspika setempat. Pertama terkait dengan evaluasi tata kelola Covid 19 di Kecamatan Argapura.

“Berdasarkan penyampaian laporan, Kec. Argapura dalam kondisi aman dan tidak terjadi kasus positif. ODP dan PDP pun bisa dikendalikan dengan baik,” tutur Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.

Kemudian Bupati Karna Sobahi sekaligus menyosialisasikan tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan muncul konsep Desa Tangguh.

“Intinya kita mengucapkan terima kasih kepada perjuangan para kepala desa, camat, Danramil, Polsek dan Puskesmas yang telah berjuang mati-matian di dalam kecamatan dan desanya masing-masing,” ungkapnya.

Selanjutnya perihal pajak bumi dan bangunan (PBB), dikatakan bupati, akibat pandemi Covid 19 kini kondisinya melemah dikhawatirkan berpengaruh pada target pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) sehingga sangatlah dibutuhkan dukungan penuh dari semua pihak dalam menggapai target pencapainnya .

“Untuk mengejar target pencapaiannya itu, dimohon kesadarannya serta peran partisipasi dari semua pihak khususnya masyarakat dalam menunaikan kewajiban PBB. Karena pada dasarnya dari hasil pajak itulah sangat mendukung terhadap laju pembangunan di Majalengka,” ucap Karna Sobahi.

Terakhir mengenai bantuan sosial (Bansos). Bupati menyampaikan tidak boleh ada warga Majalengka yang sudah terdata namun tidak mendapatkan Bansos. “Tugas pemerintah daerah akan menyapu bersih ketika dari pusat maupun provinsi dan desa tidak mengkaver mereka. Jadi APBD yang harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Terkait pembangunan jalur timur lingkar Majalengka (Jatilima) yang menghubungkan secara estafet titik akses pariwisata mulai dari Kecamatan Cikijing, Banjaran, Talaga, Argapura, Rajagaluh, Sindang dan Sindangwangi sekarang secara bertahap mengalami progres.

“Walaupun dalam masa Covid ini, Majalengka termasuk yang masih bisa melakukan geliat pembangunan infrastruktur. Jadi, kita sudah menjadi tekad utama Jatilima ini pembangunannya berjalan,” ungkap Karna Sobahi.

Selain Jatilima, bupati menyebutkan di tahun ini pembangunan infrastruktur lainnya akan berjalan, di antaranya Alun alun Majalengka termasuk pedestrian di ruas jalan KH. Abdul Halim pun akan direalisasikan.

Selain camat dan para kepala desa se-Kecamatan Argapura, kunjungan kerja bupati tersebut dihadiri pula oleh Kapolsek berikut Danramil Argapura, perwakilan dari TNGC dan Perhutani serta para Bidan Desa Argapura. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: