Home / Sosial / Difabel Terima Bantuan dari Baznas

Difabel Terima Bantuan dari Baznas

MAJALENGKA, – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Majalengka bersama Bupati Majalengka menyerahkan bantuan untuk para penyandang disabilitas bertempat di lapangan tenis Pendopo Majalengka, Jumat (17/4/2020).

Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail menyebutkan, bantuan sosial tersebut sudah tertuang dalam program rutin yang ada di Baznas Majalengka. Di kesempatan pada realisasinya kali ini, sejumlah difabel yang mendapatkan bantuan itu berupa tangan palsu, kaki palsu, dan kursi roda.

“Ini kita lakukan pada dasarnya merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah melalui program Baznas kepada saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus,” ungkap Agus.

Dikatakannya, sebelum penyaluran bantuan tersebut berlangsung, pihaknya memproses terlebih dahulu berdasarkan perolehan data pengajuan yang tercatat setelah itu langsung ditindaklanjuti.

“Setelah kita mendapatkan data pengajuan dari yang bersangkutan langsung kita segera tindak lanjuti. Untuk alat bantu berupa kaki dan tangan palsu langsung dilakukan pengukuran berdasarkan ukuran masing-masing. Alhamdulillah kurang dari satu bulan sudah jadi dan sekarang sudah bisa disalurkan,” terangnya.

Sementara Bupati Kab. Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat sesuai dengan fungsinya sehingga dapat membantu kelancaran dalam beraktivitas.

“Hari ini merupakan Jumat berkah bagi kita semua, terimakasih kepada semuanya yang telah membukakan pintu kesolehan sosial untuk berbagi kepada saudara-saudara kita ini. Semoga apa yang telah kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT dan bermanfaat bagi saudara kita yang memiliki berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Penyaluran bantuan tersebut mendapatkan respon positif dari para penerima. Salah satunya Pii (57), warga Desa Baturuyuk, Kecamatan Kasokandel.

Diungkapkan Pii, anaknya yang telah berusia 9 tahun tidak bisa berjalan sehingga sangat membutuhkan kursi roda. “Alhamdulilah kami sangat senang mendapatkan bantuan kursi roda yang sudah lama diimpikan,” ungkapnya terharu. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

814 KPM di Kecamatan Kertajati Terima Bansos Raharja

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui pemerintah Kecamatan Kertajati menyalurkan bantuan sosial ...

%d blogger menyukai ini: