Home / Kolom Berita Polres Majalengka / Dua Pencuri Kabel Optik Telkom Ditangkap Polisi

Dua Pencuri Kabel Optik Telkom Ditangkap Polisi

MAJALENGKA, – Sebanyak dua orang dari empat pelaku pencurian kabel optik milik PT. Telkom berhasil diciduk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka. Mereka nekat mencuri kabel di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 di wilayah Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi pada Selasa, (28/4/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengungkapkan, kedua pelaku yang berhasil dibekuk tersebut, diketahui berinisial RS (41) dan RT (41). Keduanya merupakan warga Jakarta Utara.

“Modus yang dilalukan para pelaku tersebut, dengan cara memotong kabel optik milik PT. Telkom dengan menggunakan gunting baja, kemudian dijual kepada orang lain,” ungkap Kapolres dalam keterangan resminya di Mapolres setempat, Kamis (30/4/2020).

Menurut Kapolres, selain menangkap dua pelaku tersebut, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB). Yakni 2 gulung kabel optik Telkom, 1 unit mobil dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk melakukan pencurian serta BB lainnya.

“Saat ini, kami juga tengah mengejar dua pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya dan dari hasil interogasi bahwa pelaku sudah empat kali melakukan tindakan pidana di daerah Jatiwangi, Sindangwangi, Rajagaluh dan di daerah Palasah,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku tersebut akan dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lebaran Polres Majalengka Musnahkan 1.429 Botol Miras

MAJALENGKA, Polres Majalengka melakukan pemusnahan terhadap barang bukti minuman keras (miras) yang ...

%d blogger menyukai ini: