Home / Kolom Berita Polres Majalengka / Jelang Lebaran Polres Majalengka Musnahkan 1.429 Botol Miras

Jelang Lebaran Polres Majalengka Musnahkan 1.429 Botol Miras

MAJALENGKA, Polres Majalengka melakukan pemusnahan terhadap barang bukti minuman keras (miras) yang diperoleh berkat operasi yang digelar Polres Majalengka berikut jajaran Polsek dan hasil dari penindakan Satpol PP Majalengka selama satu bulan suci Ramadhan.

Barang bukti miras yang berhasil diamankan sebanyak 1.429 botol dan kini dimusnahkan itu terdiri dari miras botolan, arak, ciu, tuak dan jenis lainnya.

“Upaya ini sebagai wujud untuk mengatasi sekaligus menindak penyakit masyarakat yang dapat menjadi salah satu sumber pemicu terjadinya kejahatan atau mengakibatkan korban jiwa,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Narkoba. AKP. Ahmad Nasori, Rabu (20/5/2020).

Selain pemusnahan miras, bagi 15 orang pemilik/penjual miras yang diamankan dikenai tindak pidana ringan sesuai jeratan Perda Kab. Majalengka Nomer 6 Tahun 2011 tentang larangan, pengawasan pengedaran minuman beralkohol dengan sangsi hukuman 3 bulan penjara dan denda Rp.5 juta.

Pemusnahan miras tersebut berlangsung di depan Mako Polres setempat disaksilan Kejaksaan Negeri Majalengka dan dihadiri satuan Damkar Majalengka. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Majalengka Serahkan Barang Bukti Milik Korban Curas

MAJALENGKA, Mobil korban kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) pada hari Jumat (27/03/2020) ...

%d blogger menyukai ini: