Home / Fokus Majalengka / Kejari Majalengka Kawal Refocusing Anggaran Covid 19

Kejari Majalengka Kawal Refocusing Anggaran Covid 19

MAJALENGKA, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka tengah siap melakukan pengamanan atau pendampingan terhadap refocusing anggaran penanggulangan corona virus disease 2016 (Covid 19) di Kabupaten Majalengka yang jumlahnya mencapai Rp.94 miliar. Pendampingan tersebut dilakukan setelah adanya layangan surat permintaan dari Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), RSUD Majalengka dan RSUD Cideres.

“Kita akan mendampingi untuk pelaksanaan penyerapan anggaran dalam penanganan Covid 19 dan anggaran tersebut kini sudah disahkan,” tegas Kajari Majalengka, Sri Indarti didampingi Kasi Datun, Agus Robani dan Kasi Intel, Suheli saat menggelar konferensi pers di kantor setempat, Kamis (28/5/2020).

Kajari mengungkapkan, anggaran sebesar Rp. 94 Miliar yang dimaksud anggaran antisipatif  diperoleh dari APBD Majalengka tahun 2020 melalui refocusing di Dinas Kesehatan, RSUD Majalengka, RSUD Cideres dan BPBD secara bertahap sesuai yang dibutuhkan, sedangkan untuk Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP tidak dilakukan pendampingan karena anggaran bersifat operasional.

Sementara mengenai rincian besaran anggaran yang diserap dari total Rp. 94 miliar oleh dinas atau badan terkait dalam penanggulangan pandemi Covid 19 di Majalengka dipaparkan Kasi Datun, Agus Robani.

“Anggaran yang terserap baru Rp. 16,688 miliar, di antaranya untuk Dinas Kesehatan sebesar Rp. 3,7 miliar kemudian RSUD Majalengka Rp. 2,4 Miliar, RSUD Cideres Rp. 3,3  dan BPBD Rp. 4,3 Miliar,” ungkap Agus.

Kemudian dikatakan Agus, rincian anggaran pengadaan sekitar Rp. 10 Miliar dan sisanya di Dinas Perhubungan sebesar Rp. 1,9 Miliar dan Sat Pol PP Rp. 800 juta untuk anggaran operasional. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: