Home / Fokus Majalengka / Kejari Majalengka Lakukan Pencanangan WBK dan WBBM

Kejari Majalengka Lakukan Pencanangan WBK dan WBBM

MAJALENGKA, – Kejaksaan Negeri Majalengka canakan zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Jumat (21/2/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Majalengka, Sekda Majalengka, Asda I, Ketua DPRD Majalengka, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, Dandim 0617, Wakapolres Majalengka, dan Kalapas Kelas II B Majalengka.

Kajari Majalengka, Sri Indarti mengatakan, secara internal pada hari kemarin, Kamis (20/2/2020) penandatangan fakta integritas WBK dan WBBM telah dilakukan.

Dikatakannya, program integritas itu diaktualisasikan ke dalam kinerja yang profesional dalam melayani masyarakat.

Di sektor pelayanan publik pihaknya akan meningkatkan tugas pelaksanaan dan fungsi kejaksaan seperti optimalisasi pelayanan denda tilang dan penyelesaian barang bukti sesuai putusan hakim.

“Selaku eksekutor putusan hakim kita akan memaksimalkan tugas demi meningkatkan pelayanan publik. Kita juga siap delivery barang bukti untuk mengembalikan barang bukti yang berdasarkan putusan pengadilan harus dikembalikan,” tandasnya.

Sementara Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengungkapkan, zona integritas tersebut merupakan komitmen bersama menjaga kondusivitas di dalam tata kelola pemerintahan serta dasar upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang bersih bebas dari korupsi.

Sistem zona integritas tersebut juga akan mengikat kepada indikator-indikator pelayanan kepada masyarakat agar menghindari berbagai penyakit seperti di antaranya pungli, birokrasi yang berbelit-belit, jual beli jabatan, perizinan, aplikasi kegiatan proyek pembangunan dan area lain yang dapat diindikasi rawan terjadinya penyimpangan. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejari Majalengka Mengelar Sidang Menggunakan Sarana Vicon

MAJALENGKA, – Pandemi Covid 19 berdampak pada segala macam aktivitas masyarakat umum, ...

%d blogger menyukai ini: