Home / Kolom Berita Polres Majalengka / Melawan Polisi Pakai Golok, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Timah Panas

Melawan Polisi Pakai Golok, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Timah Panas

MAJALENGKA, – Seorang pelaku Curanmor yang beraksi di Kabupaten Majalengka tertangkap. Pelaku tersebut terpaksa ‘didor’ polisi di bagian punggung sebelah kanan, lantaran mencoba melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Tak hanya pelaku, polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) sebanyak 8 unit sepeda motor berbagai merk dan sejumlah barang bukti lainnya. Ia merupakan seorang residivis dan sudah melakukan aksi Curanmor di berbagai wilayah.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengatakan, pelaku diketahui seorang buruh berinisial KS alias Jambul (38) warga Kecamatan Tukdana, Kab. Indramayu.

“Modus yang dilakukan pelaku dengan cara merusak kunci motor yang sedang terparkir di halaman rumah dengan menggunakan kunci palsu atau astag,” ungkap Kapolres, Kamis (30/4/2020).

Kapolres menjelaskan, pelaku ditangkap di pinggir jalan raya, tepatnya di area Blok Babakan Cikempar, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten. Saat itu, petugas akan melakukan penangkapan terhadap dua orang pria yang diduga pelaku Curat atau Curanmor.

Pada saat akan mengamankan dua pria tersebut, dikatakan Kapolres, petugas memberikan tembakan peringatan tapi pelaku malah melakukan perlawanan dengan senjata golok yang diselipkan di balik jaket.

Sehingga, lanjut Kapolres, karena membahayakan jiwa petugas lalu dilakukan tindakan tegas dan terukur ke bagian punggung sebelah kanan dan berhasil diamanakan. Sedangkan yang diduga satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Selanjutnya, pelaku yang berhasil kami lumpuhkan oleh timah panas langsung dilarikan ke RSUD Majengka untuk dilakukan perawatan dan sampai saat ini masih dilakukan proses pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Bismo menambahkan, bahwa saat ini petugas masih memburu dua pelaku lainnya yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan pelaku yang berhasil dibekuk sudah diamankan di Mapolres Majalengka beserta sejumlah barang bukti.

“Akibat perbuatannya, pelaku akan kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tegasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lebaran Polres Majalengka Musnahkan 1.429 Botol Miras

MAJALENGKA, Polres Majalengka melakukan pemusnahan terhadap barang bukti minuman keras (miras) yang ...

%d blogger menyukai ini: