Home / Fokus Majalengka / Pemdes Dawuan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga

Pemdes Dawuan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga

MAJALENGKA, – Berbagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) terus digalakkan di Kabupaten Majalengka.

Hari ini, gerakan sosialisasi terkait pencegahan terhadap penularan dan antisipasi dini pun dilakukan pemerintah Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan. Di samping memberikan edukasi, tak kurang 1000 masker dan 1000 hand sanitizer dibagikan secara gratis kepada warga.

Saat kegiatan tersebut berlangsung, jajaran Pemdes Dawuan didampingi Muspika setempat. “Hari ini kita menyambangi warga untuk membagikan 1000 masker dan 1000 hand sanitizer,” ungkap Kepala Desa Dawuan, Abdul Rohiman Baehaki, S.Sy, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Kades Dawuan, hal terpenting di tengah pandemi Covid 19 diharapkan secara mendasar masyarakat dapat memahami bahaya sekaligus tata cara pencegahannya agar tidak mudah terjangkit virus corona.

Ia menambahkan, aksi ini digelar tentunya untuk mendukung pemerintah yang kini tengah giat melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Ini juga jadi sarana sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Abdul berharap, melalui kegiatan tersebut tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker dan menjaga tangan tetap bersih terus meningkat sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada  masyarakat supaya mengikuti arahan dari pemerintah agar tetap berdiam di rumah jika tidak ada keperluan penting. Kemudian ketika keluar rumah biasakan selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun,” tandasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

86 Pejabat Dilantik, Diharapkan Dapat Tingkatkan Kinerja

MAJALENGKA, – Merujuk dengan kondisi sekarang ini banyaknya pejabat di lingkungan Pemerintah ...

%d blogger menyukai ini: