Home / Fokus Majalengka / Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Bupati Kab. Majalengka bertempat di lapangan tenis Setda Majalengka, Kamis (25/2/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kab. Majalengka, Maman Faturohman mengatakan, di tahun 2020 pemerintah pusat mengangkat sebanyak 74 tenaga penyuluh pertanian di lingkungan Pemkab Majalengka dengan status P3K.

Kemudian, 74 P3K tersebut ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Bupati nomor 800/kep/BKPSDM/2021 tentang pengangkatan pengawai pemerintah di tempatkan di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Sementara itu, Bupati Kab. Majalengka, Karna Sobahi menyatakan, dengan diangkatnya para penyuluh pertanian tersebut sebagai P3K diharapkan agar dapat naikan kinerja sesuai yang diharapkan.

“Walaupun diangkat oleh pemerintah pusat, tapi para penyuluh harus tetap mempunyai loyalitas kepada pemangku kebijakan Pemkab Majalengka,” ungkap Karna Sobahi.

Lebih lanjut, bupati pun memandang, tugas penyuluh pertanian sangatlah penting terutama di saat pandemi Covid-19 sekarang ini. Terlebih, sektor pertanian selama ini dinyatakan tidak begitu banyak terdampak oleh situasi yang diakibatkan wabah virus corona.

“Dengan demikian, sektor pertanian tentunya sangatlah berperan penting dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesan dan peningkatan kesejahteraan para petani di masa pandemi Covid 19,” tandasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAC Ansor Sindangwangi Gelar Konferancab, Hasilkan Ketua Terpilih Abdul Azis

MAJALENGKA,-Bertempat di Mushola As-Syafi’iyyah, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan ...

%d blogger menyukai ini: