Home / Fokus Majalengka / Sinergitas TNI-Polri, Salurkan Bantuan 5 Ton Beras kepada Warga Terdampak Covid 19

Sinergitas TNI-Polri, Salurkan Bantuan 5 Ton Beras kepada Warga Terdampak Covid 19

MAJALENGKA, – Menyikapi perkembangan dan dinamika pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yang melanda tanah air, Kapolres Majalengka bersama Dandim 0617/Majalengka memberangkatkan 5 ton bantuan beras. Gerakan bakti sosial peduli Covid 19 ini atas inisiasi AKABRI 2001 serentak dilakukan se-Indonesia.

Bantuan paket beras disebar ke wilayah 26 kecamatan se-Kab. Majalengka dengan sasaran penerima manfaat adalah warga yang belum mendapatkan bantuan dari 9 pintu bantuan dari pemerintah.

“Hari ini kita bagikan ke seluruh wilayah Kabupaten Majalengka. Nanti masing-masing Kapolsek akan dibagi rata kemudian didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan sasaran yang tidak mendapat 9 pintu bantuan sosial dari pemerintah,” papar Kapolres Majalengka, AKBP. Bismo Teguh Prakoso didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Harry Subarkah, Kamis (21/5/2020) sore.

Dikatakan Kapolres, teknis dalam penyalurannya, Kapolsek bersama Danramil berikut Camat akan mengidentifikasi semua warga untuk mengetahui sekaligus memastikan kondisinya saat pandemi ini.

“Pada saat pembagian, nanti warga akan diidentifikasi apakah semuanya mendapatkan Bansos. Jangan sampai ada warga yang kelaparan, utamanya di wilayah Kab. Majalengka,” tandas Kapolres.

Bakti sosial ini merupakan wujud solidaritas sesama dalam berbagi kepada warga yang terdampak Covid 19. Dari total 5 ton beras terbagi 1.000 paket, tiap paketnya berisi 5 kilogram dan didistribusikan secara merata sebanyak 40 paket ke tiap-tiap kecamatan se-Kab. Majalengka. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Hari Senin Majalengka Kembali Berlakukan PSBB Skala Mikro

Bupati Kab. Majalengka, H. Karna Sobahi MAJALENGKA, – Kabupaten Majalengka akan kembali ...

%d blogger menyukai ini: