Home / Berita Umum / Warung Pandemi, Makan di Tempat Cuma Bayar Rp. 2.000

Warung Pandemi, Makan di Tempat Cuma Bayar Rp. 2.000

MAJALENGKA – Sebuah warung makan di Jalan KH Abdul Halim Majalengka ini dianggap bukan warung biasa. Sejumlah warga menyebutnya warung pandemi. Mereka rela mengantre meski warung milik anggota DPRD Kabupaten Majalengka, Kolonel (Purn) H. Dadang Haeruman tersebut baru buka pada pukul 10.30 WIB.

Dadang membuka warung pandemi bagi masyarakat dengan menyediakan porsi nasi ayam dan minuman hanya dijual seharga Rp. 2.000 saja kepada warga yang terdampak Covid-19, baik pengguna jalan, pemulung dan driver ojek online (ojol), abang becak dan masyarakat umum lainnya.

Ada dua paket yang disediakan. Paket pertama menunya nasi, ayam, dan minum teh. Untuk paket dua yakni nasi, telor dadar, oreg tempe, tahu, sayur, sambel dan air teh.

“Semua harganya Rp 2.000 paket satu maupun dua,” kata pria berkacamata ini sambil tersenyum ramah, Rabu (2/9/2020).

Tiap harinya, puluhan warga kerap mengantre sejak dibukanya warung pandemi tersebut. Pemilik warung juga memberikan masker gratis bagi pembeli yang berkunjung ke tempatnya.

Dadang Haeruman yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Majalengka ini menjelaskan saat kali pertama dirinya tergugah untuk membuka warung Pandemi dengan harga sangat terjangkau itu berawal dari kisah yang dialaminya sekitar 3 bulan yang lalu.

Saat itu, dirinya membeli kupat tahu di pasar dengan harga Rp. 7.000. Namun tiba-tiba datang seorang bapak-bapak umur sekitar 35 tahunan dengan penampilan terlihat oke.

Namun, ketika hendak membeli, la menanyakan terlebih dahulu kepada penjualnya dengan uang Rp. 2000 dirinya bisa makan atau tidak di warung kupat tahu dan untungnya pemilik warung langsung memperbolehkan makan, meski dengan uang yang pas-pasan.

“Sejak kejadian tersebut, sebagai pensiunan TNI AD yang bertugas melindungi rakyat, merasa tersentuh dan memikirkan setiap saat, hingga akhirnya, setelah berdiskusi dengan keluarga, kami memutuskan untuk membuka warung pendemi dengan harga Rp 2 ribu,” jelasnya.

Mengingat saat ini banyak warga yang terdampak penghasilannya akibat pandemi virus Corona. Sehingga tujuannya didirikannya warung pandemi tersebut untuk meringankan beban warga yang kurang mampu.

Upaya ini dilakukannya karena Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam telah bersabda sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.

“Saya berharap dengan membuka warung pendemi ini, dengan menyisihkan gaji saya bisa sedikit meringankan beban sahabat-sahabat saya yang mengalami kesulitan karena Covid-19 ini,” ucapnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat!, Berikut Jadual Pelayanan SIM Keliling Satpas Satlantas Polres Majalengka

MAJALENGKA, – Satpas Satlantas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, melayani perpanjangan SIM ...

%d blogger menyukai ini: