Home / Berita Terkini / 26 Bunda Paud Kecamatan Dikukuhkan

26 Bunda Paud Kecamatan Dikukuhkan

MAJALENGKA, – Peran Bunda Paud sangat penting dalam membangun mental dan kepribadian anak-anak, sehingga dengan adanya bunda Paud dapat terciptanya generasi yang cerdas untuk lebih memajukan pembangunan Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut diungkapkan Bunda Paud Kab. Majalengka, Hj. Dedeh Karna Sobahi di saat mengukuhkan 26 Bunda Paud kecamatan se-Kab. Majalengka di Graha Sindangkasih. Selasa (5/32019).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri langsung Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Sekda Majalengka, Forkopimda, organisasi kemitraan Paud se-Kab. Majalengka di antaranya Himpaudi, IGRA dan IGTKI.

Menurut Dedeh, Bunda Paud memiliki tugas menciptakan Paud di setiap desa yang terjangkau dengan masyarakat sebagaimana misinya memberikan tuntunan terhadap perkembangan pedidikan terhadap anak dalam usia keemasan serta membentuk karakter yang berkualitas.

Oleh sebab itulah, sebagai Bunda Paud Kab. Majalengka akan terus berkomitmen, agar predikat bunda Paud tidak hanya sekedar simbol belaka, melainkan di buktikan dengan kerja keras dan nyata bersama pihak terkait lainnya untuk membangun Paud lebih baik lagi, tuturnya.

”Saya mengajak kepada masyarakat khususnya para Bunda Paud kecamatan agar dapat menyatukan tekad dalam meningkatkan kepedulian melalui layanan pendidikan usia dini,” ujarnya.

Ia pun meminta, secara bersama-sama untuk membimbing dan mengarahkan anak menuju kedewasaan memberi jalan yang tepat sesuai dengan norma dan agama serta aturan yang benar, agar anak tersebut tidak terjerumus ke jalan yang dilarang agama dan tidak sesuai dengan norma yang baik.

Di sela acara sebelum pengukuhan terhadap 26 Bunda Paud berlangsung, digelar kreativitas seni musik dan koreografi para peserta didik Paud mulai dari tari daerah hingga modern. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kecamatan Sukahaji Sambut HUT RI Gelar Berbagai Kegiatan

MAJALENGKA, – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Kecamatan Sukahaji mengggelar  beberapa ...

%d blogger menyukai ini: