Home / Berita Terkini / Ambu Nengsih Jabat Pupuhu Dangiang Luluhur

Ambu Nengsih Jabat Pupuhu Dangiang Luluhur

Usai Pelantikan, Camat Kertajati Drs. Asep Rukanda, M. Si dan Ambu Nengsih Poto Bersama dengan Pupuhu Seupuh

MAJALENGKA, – Dangiang Luluhur Majalengka baru-baru ini telah melaksanakan pelantikan ketua atau pupuhu baru. Kegiatan ini berlangsung di Desa Bonang, Kecamatan Panyingkiran, Kamis (14/11/2019).

Salah seorang pembina Dangiang Luluhur Majalengka sekaligus Wakil Ketua Paguron Padjajaran, Drs. H. Asep Rukanda, M.Si mengatakan, dirinya merespon menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya sangat merespon dengan adanya kegiatan ini, terlebih pelaksanaannya dilakukan bertepatan dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap pria yang kini menjabat sebagai Camat Kertajati.

Camat Kertajati yang di lingkungan masyarakat adat dan budaya dikenal juga atau sering disebut dengan panggilan Kakang Prabu ini mengutarakan, dengan adanya pergantian pupuhu baru di tubuh Dangiang Luluhur selain bagian dari regenerasi struktural kepemimpinan sekaligus dapat meningkatkan eksistensi lebih baik lagi ke depan di tengah-tengah masyarakat.

Asep berharap, dengan dilantiknya Ketua Dangiang Luluhur yang baru dapat berkiprah lebih baik lagi bagi warga masyarakat adat seni dan budaya khususnya bagi masyarakat Majalengka serta selaras dengan visi Majalengka Raharja.

Sementara, peralihan tampuk ketua lama Dangiang Luluhur, Ki Badra Erawan kini telah diserahkan kepada Ambu Nengsih. (hen/dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cukup Puas Perbakin Majalengka Sabet Juara 2 Walikota Bandung Cup 2019

BANDUNG, – Di kejuaraan Walikota Bandung Cup, Perkumpulan Menembak Siliwangi (PERBAKSI Club ...

%d blogger menyukai ini: