Home / Berita Umum / Antisipasi Kepadatan Mobilitas di Jalan Kota, Jalur AKDP dan Angkutan Barang Dialihkan

Antisipasi Kepadatan Mobilitas di Jalan Kota, Jalur AKDP dan Angkutan Barang Dialihkan

MAJALENGKA, – Angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan barang dilarang masuk ke jalur perkotaan Majalengka. Pemberlakukan ini merupakan upaya untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan laka lantas.

Hal tersebut diutarakan Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP. Endang Sudjana didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng, Kamis (2/4/2020).

“Saat ini kita telah berkoordinasi dengan Dishub Majalengka tentang pengalihan jalur kendaraan AKDP dan angkutan barang,” ungkapnya.

Endang mengatakan, nantinya sejumlah kendaraan AKDP dan angkutan barang akan dialihkan ke jalur Lingkar Utara Majalengka. Hal itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas kendaraan yang masuk Kabupaten Majalengka dapat dikurangi dan mengurangi kepadatan kendaraan umum dan barang di jalan kota/kabupaten.

“Kita akan segera melakukan pemasangan rambu petunjuk untuk kendaraan AKDP dan angkutan barang akan dialihkan ke jalur Lingkar Utara Majalengka,” ujarnya.

Sedangkan Dishub Majalengka, kata dia, akan berkoordinasi dengan Dinas PUTR Majalengka untuk perbaikan jalan yang rusak di sepanjang jalan Lingkar Utara dan faskes akan ditambah guna kelancaran pengalihan arus kendaraan tersebut.

“Dengan adanya pengalihan jalur kendaraan AKDP dan angkutan barang, diharapkan dapat mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalan protokol dan guna tercipta budaya tertib lalu lintas serta menciptakan Kamseltibcar di Kabupaten Majalengka,” jelasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ramadhan 1441 H, WOM Finance Bagikan Al-Quran

MAJALENGKA, – Di bulan Ramadhan ini, banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan ...

%d blogger menyukai ini: