Home / Fokus Majalengka / Bantu Siswa Belajar Online, Koramil 1705/Cikijing Sediakan Wi-Fi Gratis

Bantu Siswa Belajar Online, Koramil 1705/Cikijing Sediakan Wi-Fi Gratis

MAJALENGKA, – Koramil 1705/Cikijing, Kodim 0617/Majalengka, menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk para pelajar di wilayah Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang kerap terkendala kuota internet.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto, melalui Danramil Koramil 1705/Cikijing, Kapten Arh RB Irawan mengatakan, hal itu dilakukan untuk terus mendorong semangat dan motivasi para siswa masih harus belajar secara online atau daring di tengah pandemi Covid-19.

“Pelajar dari mana saja boleh, terutama yang mengalami kesulitan dengan kuota internet. Hal ini setelah mendengar keluhan orang tua siswa yang menemui kendala tentang itu. Tidak ada salahnya kita tawarkan untuk pakai WiFi yang ada di Koramil,” ujar Kapten Arh RB Irawan, Rabu (12/8/2020)

Dia menjelaskan, sejak dibuka layanan WiFi gratis, selalu ada pelajar yang datang ke Koramil. Dirinya berharap pelajar yang saat ini setiap hari belajar di Koramil 1705/Cikijing dapat menyampaikan kepada rekan-rekannya yang lain, yang menemui kendala yang sama untuk belajar di Koramil Cikijing.

“Setiap hari kita sediakan ruangan khusus belajar, jadi siapapun siswa atau pelajar yang hendak memakai bisa langsung laporan ke petugas piket,” sambungnya.

Danramil meminta kepada para pelajar wilayah Cikijing dan sekitarnya, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, jangan sampai proses belajar terganggu.

“Mereka generasi penerus, masa depan bangsa ada di mereka, kita harus peduli dan ikut tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai kemampuan kita. Semoga dengan keadaan yang terjadi saat ini lebih banyak lagi komunitas dan elemen masyarakat yang peka, jangan takut berbuat baik,” jelasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Majalengka Lakukan Tes Swab Secara Masif

MAJALENGKA, – Untuk mengetahui sekaligus upaya menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten ...

%d blogger menyukai ini: