Home / Fokus Majalengka / Barbuk Narkotik dan Psikotropika Dimusnahkan

Barbuk Narkotik dan Psikotropika Dimusnahkan

MAJALENGKA, – Ribuan “pil setan” barang bukti perkara narkotik dan psikotropika dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti perkara narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang tahun 2019 ini dilakukan di halaman depan kantor Kejaksaan Negeri Majalengka, Kamis, (10/10/2019).

Kejari Majalengka, Sri Indarti, SH., MH mengemukakan, pemusnahan barang bukti (barbuk) merupakan salah satu tugas jaksa dalam rangka penuntasan penanganan perkara tindak pidana.

Pemusnahan barang bukti tindak pidana ini diamanatkan di dalam KUHP serta dalam rangka menjalankan SOP yang telah ditetapkan, ujarnya.

“Hal ini kami laksanakan terhadap barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap  yang selah seauai putusan majelis hakim,” jelas Sri Indarti.

Selain itu, lanjut Kajari, pemusnahan barang bukti ini dilaksanakan untuk mencegah adanya penyalahgunaan terhadap barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Barbuk yang dimusnahkan berupa narkotika dan psikotropika shabu shabu, ekstasi, ganja serta tembakau sintetis jenis gorilla, dan obat-obatan keras lainnya ini disaksikan sekaligus dilakukan secara bersama-sama oleh Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, Sutrisno, SH., MH, perwakilan dari Dinas Kesehatan Majalengka, Kepala Lapas Majalengka, Dasep Rana Budi, Bc.IP, S.Sos, dan Ketua MUI Majalengka, KH. Anwar Sulaeman.

Ketua Kejaksaan Negeri Majalengka, Sri Indarti, SH., MH

Dalam kesempatan tersebut, Kejari Majalengka mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah bekerja sama khususnya dalam penanganan perkara tindak pidana di wilayah Kejaksaan Negeri Majalengka, sehingga dapat diselesaikan dengan baik dan berjalan dengan lancar. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangan Panji dan Handoyo Terluka, Ternyata Bukan Ditembak

Luka Handoyo Saat Terjadi Insiden Berebut Senjata.  MAJALENGKA, – Peristiwa yang terjadi ...

%d blogger menyukai ini: