Home / Berita Terkini / Bawaslu Ingatkan KPUD Majalengka

Bawaslu Ingatkan KPUD Majalengka

MAJALENGKA, -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majalengka kembali melakukan pengawasan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), yang bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka.
Selasa, (30/03/2021).

Turut hadiri Dede Sukmayadi selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga beserta staf, perwakilan beberapa partai politik (Parpol), unsur kepolisian Polres Majalengka, Kodim 0608, Disdukcapil, dan Bakesbangpol.

Berdasarkan data yang diperoleh dari KPU Majalengka, jumlah DPB pada Bulan Februari Tahun 2021 sebanyak 1.002.847 orang. Dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 497.504 orang dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 505.343 orang.

Dede Sukmayadi mengingatkan, masih banyak catatan dalam pelaksanaan pemutakhiran DPB yang harus dicermati KPU, misalnya soal DPK (Daftar Pemilih Khusus) yang belum sinkron dengan jumlah DPK pada Pemilu Tahun 2019 lalu.

Sebanyak 9.554 DPK terdata namun baru diinput sebanyak 4.573 orang. Terhitung bulan Desember 2020 lalu, hingga menyisakan 4.981 orang yang belum diinput. Ia pun mempertanyakan proses penginputan DPK yang tidak dilanjutkan di tahun 2021.

“Hal ini segera dibereskan, apa pun permasalahannya harus mencari solusi apa yang seharusnya dilakukan KPU Majalengka dalam menyempurnakan penginputan data DPK.” kata dia.

Pria yang akrab disapa Desuk ini mengingatkan hasil rapat koordinasi DPB yang masih belum diumumkan di dalam Website dan Papan Pengumuman KPU Majalengka, agar segera diumumkan.

Walau pun demikian Desuk tetap mengapresiasi Rapat Koordinasi yang digelar KPU, menurutnya KPU Majalengka mampu menghadirkan peserta lebih banyak dibandingkan dengan rapat koordinasi sebelumnya, baik dari partai politik maupun stakeholder terkait.
Namun ia tetap berharap agar KPU Majalengka segera melakukan perbaikan.(fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkades Serentak, Laskar Gelar Istighosah

MAJALENGKA, – Relawan Lingkar Setia Karna (Laskar) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan ...

%d blogger menyukai ini: