Home / Berita Umum / Bekraf Festival, Majalengka Termasuk Kategori KaTa Kreatif di Tahun 2019

Bekraf Festival, Majalengka Termasuk Kategori KaTa Kreatif di Tahun 2019

SURAKARTA – Kabupaten Majalengka, termasuk pada Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif tahun 2019, merupakan rangkaian dari agenda Bekraf Festival ke 3 tahun 2019.
Bertempat di Surakarta penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Karna Sobahi, Sabtu, (05/10/19).

Bupati menyampaikan 3 hal dalam pengembangan Ekraf di Majalengka terutama pada sub sektor Seni Pertunjukan khusus untuk jangka pendek dari Juni hingga Desember 2019, yaitu adanya AKTIVASI seperti penyusunan Road Map Ekraf yg diintegrasikan dengan Renstra dan Renja Perangkat Daerah, edaran Desa Tematik Kreatif, dan menerbitkan  keputusan Komite Ekonomi Kreatif, terwujudnya city branding “exotic Majalengka Sunda Land”

Kemudian adanya KOLABORASI yang menitikberatkan kerjasama membangun event-event seni pertunjukan menjadi wonderfull event, baik bersama dengan Bekraf, komunitas, dan jejaring Internasional.

Selanjutnya, masih ungkap Bupati, adanya SINERGI, dalam hal ini, pemkab Majalengka dalam APBD Perubahan 2019 telah mengalokasikan sebesar 1,4 M untuk memberikan stimulan bagi kegiatan-kegiatan Ekraf khususnya untuk seni pertunjukan.

Bupati mendorong beberapa event sebagai high light event seperti festival Tanah Air, pameran ICCB, Festival Majàlengka Youth Creation, Festival Edelweiss, dan persiapan peringatan Majalengka-Polandia ke 65 melalui kerja sama Majalengka-Magdalenka. (rilisKominfo).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Majalengka Resmi Dilantik

MAJALENGKA, – Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka resmi dilantik. ...

%d blogger menyukai ini: