Home / Fokus Majalengka / BIJB Kertajati Harus Jadi Stimulus Kemajuan Pariwisata Majalengka

BIJB Kertajati Harus Jadi Stimulus Kemajuan Pariwisata Majalengka

MAJALENGKA, sindangkasihnews.com – Direktur Utama BIJB Virda Dimas Eka Putra menyebutkan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) siap mendukung dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Majalengka pada khususnya dan Jawa Barat pada umum.

Salah satu upaya guna mendongkrak promosi pariwisata di Majalengka, pihaknya sering mengadakan acara gathering dengan para agen travel dan stakeholder lainnya.

“Keberadaan BIJB Kertajati tentu harus menjadi stimulus kemajuan pariwisata Majalengka pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Prinspinya, BIJB siap melayani kebutuhan masyarakat baik umroh hingga berwisata ke penjuru dunia,” begitu kata Virda ketika terlibat langsung dalam diskusi yang dikemas dalam Kopdarama, di Buper  Panten Desa Argalingga Kecamatan Argapura, Minggu (13/1).

Hal senada dikatakan Lena Nurjanah, salah satu inisiator kepariwisataan. Dia menyebutkan, acara ngobrol atau diskusi tentang kepariwisataan, yang diselenggakan oleh forum obrolan Majalengka dengan nara sumber Virda Dimas Eka Putra, juga dihadiri unsur stakeholder lainnya seperti Disparbud, Dinas Perdagangan, unsur Muspika, pegiat pariwisata hingga perwakilan perusahaan tour dan travel, dll, merupakan sebuah bentuk keseriusan menyikapi kepariwisataan di masa yang akan datang.

“Saya berharap ke depan para “new comer” itu tidak hanya memanfaatkan fasilitas BIJB tetapi juga supaya mereka bisa mengunjungi Majalengka. Karena itu, Majalengka harus memiliki daya tarik  “new comer” tersebut. Apalagi sektor pariwisata bisa menjadi andalan,” serunya.

Lena menambahkan, oleh karena itu, 3 pilar harus bersinergi (pemerintah, swasta, masyarakat) untuk menciptakan wisata-wisata yang berstandar.

Misal, desa wisata yang berstandar. Dia setuju, bidang pariwisata ke depan bakal memberikan dampak sosial ekonomi bagi kemajuan Kabupaten Majalengka. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Makan Bersama Jalin Kekeluargaan Satgas TMMD dengan Masyarakat

MAJALENGKA, Sejak adanya TMMD ke-105, Kodim 0617/Majalengka, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, ...

%d blogger menyukai ini: