Home / Berita Terkini / BPBD Majalengka Akan Tambah Helikopter Padamkan Kebakaran di Gunung Ciremai

BPBD Majalengka Akan Tambah Helikopter Padamkan Kebakaran di Gunung Ciremai

MAJALENGKA, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka memastikan pemadam kebakaran di Gunung Ciremai bakal ada tambahan Helikopter.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Majalengka, Agus Purnama. Menurut dia, penambahan Helikopter itu akan diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 1 buah, rencana kedatangan Helikopter tambahan yersebut akan datang besok pagi.

“Kita berharap hal ini sesuai rencana, Helikopter tambahan sebanyak 1 buah mudah-mudahan  datang besok pagi,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Masih kata Agus menyampaikan, kedatangan Helikopter besok pagi tersebut akan dibicarakan terlebih dahulu oleh para relawan dan lembaga yang selama ini membantu memadamkan api. Dan akan dibicarakan pada pukul 08.00 WIB di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Sabtu, (10/8/2019).

“Kami akan briefing terlebih dahulu untuk menentukan langkah apa dan titik mana yang akan dipadamkan,” ucapnya.

Kebakaran terjadi pada pukul 15.00 WIB tadi, Jumat kemarin dengan menggunakan 2 Helikopter. Namun hal itu dihentikan karena cuaca dan angin di sekitar lokasi kebakaran tidak aman untuk helikopter dalam upaya memadamkan api.

Diketahui, awal mula kebakaran yang terlihat terjadi di blok Gua Walet, puncak Gunung Ciremai Kelurahan Argamukti, Kecamatan Argapura. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: