Home / Fokus Majalengka / Bukan Sekedar Pedestrian, Jalan Ahmad Yani Akan Menjadi Sarana Ruang Interaksi Sosial Publik

Bukan Sekedar Pedestrian, Jalan Ahmad Yani Akan Menjadi Sarana Ruang Interaksi Sosial Publik

MAJALENGKA, – Pengerjaan proyek penataan pedestrian di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Majalengka terus digenjot demi mengejar target rampung di akhir tahun ini. Progres di bagian demi bagian semakin terlihat perbedaannya dengan kondisi sebelumnya.

Kini jalan yang membentang sepanjang 1 kilometer itu terlihat memiliki badan trotoar lebih lebar dan menarik. Pasalnya, di beberapa bagian dengan jarak tertentu dipasang kursi taman berikut neon box untuk space informasi publik.

Tak hanya itu, dengan progres pengerjaannya saat ini sudah mencapai sekitar 90 persen, pemasangan tiang-tiang lampu yang unik dengan pot gantung tanaman di bagian atasnya kelak akan tegak berdiri untuk menerangi temaram suasana malam kota Majalengka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Majalengka, H. Agus Tamim melalui Sekretaris Dinas PUTR Kab. Majalengka, H. Ruchyana memastikan, dalam beberapa pekan ke depan proyek tersebut optimis dapat dirampungkan sesuai dengan kontraknya.

“Kawasan pedestrian di jalan Ahmad Yani itu selain sebagai jalur pejalan kaki, bisa juga sebagai tempat menunggu, berkumpul dan aktivitas lainnya. Karena kawasan  tersebut menjadi ruang interaksi sosial publik terbuka bagi masyarakat,” ungkapnya, Senin (21/12/2020).

Pedestrian tersebut dibangun dengan desain yang artistik dan pencahayaan lampu serta bangku panjang untuk bersantai. Bahkan, juga diperindah dengan tanaman bunga yang diharapkan menjadi salah satu lokasi favorit masyarakat untuk berswafoto, jelasnya.

Seperti diketahui, anggaran untuk pembangunan dan penataan kawasan pedestrian tersebut, sebesar Rp 6,9 miliar. Kemudian, target pembangunannya akan selesai di akhir tahun 2020 ini. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PAC Ansor Sindangwangi Gelar Konferancab, Hasilkan Ketua Terpilih Abdul Azis

MAJALENGKA,-Bertempat di Mushola As-Syafi’iyyah, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan ...

%d blogger menyukai ini: