Home / Bisnis / Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan milik pemerintah daerah, bukan milik pribadi atau organisasi manapun. Untuk itu, keberadaan manajemennya harus maksimal agar tidak mengecewakan rakyat maka aturan pemerintah daerah harus dijalankan dengan baik.

Hal tersebut diutarakan Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dalam sambutannya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah Ir. H. Rudi Kurniawan, MM sebagai Direktur Utama Perumda BPR Majalengka di Graha Yudha Abdi Negara, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan bupati, tata kelola BPR sebelumnya menurut pengamatan OJK sangat menghawatirkan. “Ke depan direktur yang baru harus bisa menyelamatkan Perumda BPR agar tidak berada di ambang kehancuran,” kata Karna Sobahi.

Selanjutnya, bupati pun meminta kepada direktur BPR yang baru untuk melakukan analisa dan audit keadaan personil di dalamnya berikut menelaah job description-nya masing-masing agar tidak terjadi ketimpangan maupun penyalahgunaan di internal perusahaan tersebut.

Seperti diketahui, jabatan Dirut Perumda BPR ini merupakan hasil rekruitmen secara terbuka melalui seleksi panitia dari Pemkab Majalengka. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: