Home / Berita Umum / Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata di Kecamatan Leuwimunding yang memiliki banyak potensi wisata seperti Cibaringkeng di Desa Leuwikujang, Cadas Gantung di Desa Mirat, dan Situ Pelengkung di Desa Patuanan.

Bahkan, Bupati Karna Sobahi pun mendukung upaya Desa Leuwikujang yang akan melebarkan jalan menuju akses wisata sepanjang 200 meter, untuk memudahkan wisatawan menikmati objek wisata alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora.

Dari puncak Bukit Sanghyang Dora wisatawan akan disuguhkan panorama alam seperti Raja Ampat yang terkenal itu.

“Pemerintah Kabupaten Majalengka mendorong tumbuh dan berkembangkan pariwisata alam, karena multiplayer effect dari wisata akan memacu PADes,” terang Bupati Karna ketika melakukan kunjungan kerja Pimpinan Daerah ke Kecamatan Leuwimunding, di objek wisata Cibaringkeng Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Sabtu (27/6/2020).

Dalam kegiatan itu, di samping mengevaluasi pencapaian target PBB di Kecamatan Leuwimunding, Bupati juga menerima banyak masukan masalah perbaikan infrastruktur dan pengembangan wisata alam, dari setiap desa se-Kec.Leuwimunding.

“Kami menerima banyak keluhan infrastruktur seperti akses jalan, jembatan, dan irigasi, serta potensi wisata alam yang dimiliki masing-masing desa. Intinya, tak kurang 80 persen keluhannya seputar perbaikan infrastruktur,” ujarnya.

Karna pun memerintahkan Kepala Dinas PUTR, Dinas PMD, Bappelitbangda, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar mampu memetakan potensi yang ada dari setiap desa dan merealisasikan kehendak rakyat.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim, berjanji akan segera menindaklanjuti aspirasi para kepala desa dan warga, demi mendorong desa mandiri, dan desa berdaya di masa yang akan datang.

Camat Leuwimunding, Aay Kandar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemkab Majalengka untuk mendorong pengembangan desa mandiri dan membangun kawasan pariwisata yang bisa memberdayakan desa dan warga.

Sementara itu, Kepala Desa Leuwikujang, Juhaeni, berharap usulan pengembangan Cibaringkeng, dengan pelebaran jalan akses menuju lokasi wisata, penataan kawasan wisata, kerja sama antar lintas sektor dengan Perhutani dan TNGC, dan instansi lainnya dapat mendukung harapan masyarakat. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: