Home / Berita Terkini / Bupati Karna Sobahi Launching Program Rantang Kanyaah

Bupati Karna Sobahi Launching Program Rantang Kanyaah

MAJALENGKA, – Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd melaunching kegiatan peningkatan kesejahteraan sosial bagi Lanjut Usia Terlantar (LUT), dengan tema Rantang Kanyaah “RENYAH” Kab. Majalengka tahun 2019, di halaman Kecamatan Malausma, Selasa (26/2/2019).

Menurut Bupati Karna Sobahi, program tersebut merupakan realisasi janji politik 100 hari kerjanya pasca dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 19 Desember 2018 yang lalu.

“Saya luncurkan 2 program unggulan dalam program 100 hari kerja yaitu Rantang Kanyaah dan Pelayanan Perijinan Satu Hari  sebagai wujud janji kami pasangan Karna-Tarsono,” sebutnya.

Karna juga menyebut 2 program ini guna meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua I PKK Kabupaten Majalengka, Hj. Siti Mulyati Tarsono melaporkan kepada bupati mengenai program untuk rantang kanyaah (Renyah) yaitu sasaran utama adalah 60 tahun ke atas dan sekarang baru 10 Kecamatan 13 Desa dan 200 warga yang baru dilaksanakan pada launching di Kab. Majalengka.

“Program ini akan melibatkan semua tim PKK dari mulai pusat sampai ke desa untuk mendukung program Bupati yang ingin mensejahterekan masyarakat lansia sesuai dengan moto program Bupati Raharja,” katanya.

Pelayanan Utama untuk Rakyat

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi  menegaskan, pelayan utama demi kemudahan masyarakat. Dia mengimbau kepada camat, kades, para kepala OPD, untuk ikhlas dalam melayani rakyat.

“Saya tidak akan tinggalkan masyarakat, saya akan berbuat dan bekerja sesuai amanah,” tegas bupati yang lahir di Desa Malausma ini.

Tak lupa bupati mengajak kepada semua OPD dan para camat yang hadir untuk melayani dengan penuh keihlasan karena program ini dilaksanakan bersumber dari inspirasi di kala melihat masyarakat miskin yang butuh layanan yang langsung dikomunikasikan dengan leading sektor yaitu Dinas Sosial Majalengka.

Sebagai pemimpin rakyat, bupati pun langsung mendatangi keluarga penerima manfaat dari Rantang Kanyaah ini seorang ibu yang bernama Emeh (80) dan langsung berkomunikasi dengan penerima yang diterima dengan sukacita, selain itu juga Bupati memberikan bantuan kursi roda dan cat tembok kepada beberapa penduduk yang membutuhkan, juga melihat langsung hasil Rutilahu. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

16 Parpol Peserta Pemilu di Majalengka Tandatangani Petisi Damai

MAJALENGKA, – Seluruh Caleg dari partai politik (Parpol) di Majalengka yang mengikuti ...

%d blogger menyukai ini: