Home / Berita Terkini / Bupati Karna Sobahi Minta Desa Harus Selaras Dengan Pemerintah

Bupati Karna Sobahi Minta Desa Harus Selaras Dengan Pemerintah

s

sindangkasihnews.com,- Dalam acara Gelar Hasil LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) Post Audit Desa Tahun Anggaran 2018, di gedung Yudha Abdi Negara, bupati meminta agar kinerja desa dapat sejalan dengan pemerintah, hal tersebut guna terjalin mata rantai yang selaras sebagaimana peraturan yang yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Senin (16/9/2019)

Dengan adanya Audit tersebut bupati menjelaskan jika tujuan tersebut untuk membantu, terutama dalam proses mengambil kebijakan dalam menyusun program, agar tidak keluar dari batas hukum yang telah ditetapkan, karena setiap program kebijakan nantinya akan diaudit oleh inspektorat.

Sementara inspektorat sendiri bertanggungjawab terhadap pemeriksaan atau audit yang kemudian akan meluruskan dan menyelamatkan jika terjadi penyimpangan, untuk itu Inspektorat akan segera memberikan warning, agar tidak terlampau jauh terjerembab masuk dalam masalah hukum.

“Langkah yang dilaksanakan oleh Inspktorat terkait dengan pemeriksaan audit itu untuk meluruskan, untuk menyelamatkan barangkali ada persoalan dan penyimpangan tidak terlampau jauh.” kata bupati pada sambutannya.”

Sementara ditempat yang sama usai gelar LHP, Kepala Inspektorat Kabupaten Majalengka Edy Noor Sudjatmiko menyampaikan dari potensi kerugian dari penyalahgunaan kebijakan ditandai dengan zona, jika berada dibawa 0,58% itu masih dalam katagori zona hijau jika sudah memasuki zona kuning perlu kewaspadaan.

“perlu adanya kewaspadaan tinggi jika sudah memasuki zona kuning, jika itu tidak segera diselesaikan.” jelas Edy Noor.” (rch)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bekraf Festival, Majalengka Termasuk Kategori KaTa Kreatif di Tahun 2019

SURAKARTA – Kabupaten Majalengka, termasuk pada Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif tahun 2019, merupakan ...

%d blogger menyukai ini: