Home / Berita Terkini / Camat Ligung dan Kades Leuweunghapit Ucapkan Terima Kasih ke LPBI NU Majalengka

Camat Ligung dan Kades Leuweunghapit Ucapkan Terima Kasih ke LPBI NU Majalengka

Tim LPBI NU Majalengka Saat Meninjau Lokasi Banjir di Desa Leuweughapit, Selasa, (29/12/20).

MAJALENGKA,- Genangan air akibat banjir malam tadi yang menimpa Blok Cikamangi Desa Leuweunghapit Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka itu masih belum bisa surut.
Selasa, (29/12/20).

Kepala Desa Leuweunghapit Didi Suryadi menyebutkan banjir di Desanya saat ini cukup terbilang parah, biasanya banjir hanya merendam wilayah perumahan Dukuh Cikamangi saja. Banjir kali ini merendam jalan dan perumahan di Blok Desa.

Masih kata Didi, banjir juga menutup akses transportasi menuju Desa Kidasari dan Kedungkencana. Banjir yang biasa terjadi di Desanya disebabkan pendangkalan di beberapa sungai yang semuanya bermuara ke sungai Cikamangi.
Keberadaan tambak kompas atau bendungan air yang damparannya terlalu tinggi

“Kami berharap agar dinas terkait (BBWS) agar melakukan normalisasi beberapa sungai dan perbaikan tambak limpas atau bendungan di wilayah yang sangat penting,” ungkap Dedi

Akibat banjir tersebut hampir semua rumah warga terendam banjir hingga masuk ke dalam rumah.

Sementara Camat Ligung Drs.Maman Komarudin mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya membantu pihak Desa agar secepatnya keinginan warga direalisasi

” Ini banjir disetiap musim hujan dan area terdampak banjir, terjadi di Blok Minggu, Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis hingga tingginya mencapai 60 cm, kami merasa prihatin dan akan terus melakukan upaya yang terbaik untuk.masyarakat,” katanya.

Selain melanda pemukiman, banjir juga merendam area pesawahan yang luasnya mencapai sekitar 30 hektare kasihan masyarakat gagal panen akibat dari banjir ini, tambahnya.

Tak lupa Kepala Desa Leuweunghapit dan Camat Ligung mengucapkan terima kasih pada LPBI NU yang telah mengunjungi tempat kejadian dan memberikan masker sebanyak 300 Pcs. (Fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: