Home / Berita Terkini / Camat Sukahaji Ade Sukardi, Pemerintah Harus Wadahi Kegiatan Usaha Masyarakat

Camat Sukahaji Ade Sukardi, Pemerintah Harus Wadahi Kegiatan Usaha Masyarakat

MAJALENGKA, – Pembangunan ekonomi yang dihasilkan masyarakat dapat digunakan pemerintah daerah untuk memanfaatkan potensi dan sumber-sumber ekonomi baik wilayahnya sendiri maupun daerah tetangga. Mereka mesti mewadahi inisiatif dan aspirasi masyarakat terkait kegiatan usaha.

Hasil akhirnya, produk unggulan yang dapat dipasarkan di berbagai tempat sehingga terjadi pusat pertumbuhan ekonomi di masyarakat.
Hal tersebut dikatakan Camat  Sukahaji, Ade Sukardi, S.IP., M.Si saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Gedung Graha Sindangkasih, Rabu, (10/7/2019).

Masih menurut Ade, hal itu agar dijadikan salah satu program ekonomi kerakyatan yang mendorong masyarakat dan pemerintah daerah belajar bersama-sama sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi secara meluas dan merata. Kebijakan pembangunan berbasis pengetahuan dan praktik baik, seperti ekonomi kerakyatan.

“Insya Allah mayoritas pasti akan sepakat bahwa itu bisa menjadi solusi perekonomian dan kesenjangan ekonomi. Menyusun program terencana untuk mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat di berbagai sektor, “katanya.

Masyarakatlah yang berinisitif dan menjadi sumber aspirasi sementara pemerintah menjadi katalisator yang mengakselerasi setiap kegiatan yang sudah dirumuskan bersama masyarakat. Pemerintah daerah perlu berkolaborasi dengan rakyatnya dalam hal layanan usaha. Tambah dia.(dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: