Home / Berita Terkini / Dacin Digital, Tanda Sayang Bunda Cinta untuk Posyandu Kelurahan Cigasong

Dacin Digital, Tanda Sayang Bunda Cinta untuk Posyandu Kelurahan Cigasong

MAJALENGKA, – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, melakukan siaran keliling (Sarling) kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka, Selasa (9/4/2019). Kali ini, sosok yang kerap di panggil Bunda Cinta ini datang beserta rombongan dari BKKBN Jabar.

Kunjungan Istri Gubernur Jawa Barat ini turut didampingi oleh Bupati Kab. Majalengka, H. Karna Sobahi dan Ketua TP PKK Kab. Majalengka, Dedeh Hayati Sobahi serta Sekda Majalengka, H. Ahmad Sodikin.

Lokasi Posyandu yang dikunjungi adalah Melati 4 di Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Selain peninjauan, Atalia juga melakukan kontroling penimbangan bayi, memberikan vitamin A pada balita, dan menyerahkan alat penimbangan balita dacin digital, Tanda Sayang Bunda Cinta dari Ketua TP PKK Prov. Jabar kepada Ketua TP PKK Desa Cigasong.

Sejauh kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya di beberapa daerah untuk memberikan tanda cinta. Diakuinya Posyandu di wilayah Jawa Barat masih banyak yang menggunakan dacin tradisional. Maka diinisiasilah memberikan dacin yang sudah berinovasi, kata Atalia.

Dacin Digital: Alat pengukur berat badan disertai alat ukur tinggi badan anak.

“Alangkah baiknya apabila menggunakan dacin seperti ini, karena sudah digital jadi Insya Allah lebih akurat. Dacin ini juga disertai alat ukur tinggi badan anak,” tambahnya.

Atalia berharap, program-progran di Posyandu semakin menggeliat, mengingat pentingnya memantau tumbuh kembang Anak.

“Ketika Ibu memperhatikan anak-anaknya mulai dari dalam kandungan, maka anak-anak akan tumbuh sehat dan seimbang,” tutup Atalia. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satgas TMMD Kodim 0617 Bimbing Anak-Anak Belajar Mengaji

MAJALENGKA, – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 0617/Majalengka, ...

%d blogger menyukai ini: