Home / Berita Terkini / Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian Kumpulkan Sejumlah Kepala Desa

Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian Kumpulkan Sejumlah Kepala Desa

Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Deni Herdian

MAJALENGKA, – Rupa-rupanya kebakaran gunung ciremai hingga saat ini belum dapat dipadamkan secara total, mengingat kencangnya angin di wilayah itu.
Masyarakat sekitar dihimbau agar waspada dan berjaga-jaga,  mengingat hal itu, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian akan mengumpulkan sejumlah Kepala Desa yang daerahnya terkena dampak kebakaran gunung ciremai.
Selain Kepala Desa, Novi juga hendak mengumpulkan beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Senin, (12/8/2019).

Dikatakan Letkol Arm Novi. Menurut dia, tujuannya guna mengetahui situasi yang akan dihadapi jika dampak kebakaran semakin meluas dan membahayakan.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan di Balai Desa Payung dan di Posko Kebakaran Sadarehe.

“Kita antisipasi dan sosialisasi serta menjelaskan hal apa yang harus dilakukan apabila dampak Karhutla ini meluas,” ujar Letkol Arm Novi.

Sementara Desa yang terkena dampak dari kebakaran gunung ciremai diantaranya, Desa Argamukti, Desa Payung, dan Desa Argalingga.

Diketahui hingga hari ini, kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) masih terjadi. Luas wilayah yang terkena dampak di Kabupaten Majalengka sekitar 379 hektare.

Hingga saat ini masih terus berusaha dan berupaya memadamkan serta menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap waspada khususnya masyarakat yang berpotensi terkena dampak.(dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panji dan INA Akhirnya Sepakat Damai

Dadan Taufik, SH (Tim Kuasa Hukum INA) Saat Tunjukkan Surat Perjanjian Damai ...

%d blogger menyukai ini: