Home / Berita Umum / Demo Tolak RUU HIP, Ormas Islam Geruduk DPRD Majalengka

Demo Tolak RUU HIP, Ormas Islam Geruduk DPRD Majalengka

MAJALENGKA, – Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tak henti-hentinya mendapat sorotan publik. Meski pembahasan RUU HIP telah ditunda, kontroversi tentang RUU ini masih terus terjadi.

Beberapa gabungan Ormas Islam di Majalengka datangi gedung DPRD Majalengka meminta untuk melayangkan rekomendasi ke DPR RI agar segera mencabut RUU HIP yang saat ini jadi sorotan berbagai kalangan, Jumat (03/07/2020).

Ormas Islam yang tergabung itu di antaranya Nahdlotul Ulama (NU), FPI, Majlis Mujahidin, Muhammadiyah, Persis, PUI, SI, Hijar, Hima PUI dan ormas islam lainnya menyerukan sepakat menolak RUU HIP agar dibatalkan.

Sekretaris PCNU Kab. Majalengka, Miftah menyatakan, selain dianggap tak memiliki urgensi, banyak pihak menilai RUU HIP berpotensi menimbulkan konflik ideologi.

“Kami dari Nahdiyin menolak keras RUU HIP itu dan kami tekankan pada DPRD Majalengka agar penolakan ini secepatnya diusulkan ke pusat,”  pintanya dengan tegas.

Kemudian usulan lain pun datang dari pengurus PUI Majalengka, Hanan. Ia meminta agar anggota dewan di Majalengka lebih mendengarkan sekaligus menyepakati aspirasi masyarakat. Sebab menurut dia, hal ini akan menimbulkan ketidak amanan bagi keamanan negara.

“Kita sepakat dengan kawan-kawan dari Ormas Islam lainnya bahwa ini merupakan keputusan final. Kita menolak adanya RUU HIP tersebut,” serunya.

Menanggapi tuntutan itu, Ketua DPRD Majalengka, Edy Anas Djubaedi merespon semua aspirasi yang dikemukakan para perwakilan Ormas Islam tersebut.

“Mereka menolak dan mereka menginginkan RUU HIP dicabut dari pembahasan. Kami akan sampaikan aspirasi mereka hari ini juga. Adapun hasilnya, kami juga tidak tahu. Mudah-mudahan harapan semua orang di sini dapat terpenuhi,” ujar Edy Anas. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: