Home / Kesehatan / Desa Genteng Dirikan Posko untuk Pencegahan Covid 19

Desa Genteng Dirikan Posko untuk Pencegahan Covid 19

MAJALENGKA, – Pemerintah Desa Genteng, Kecamatan Dawuan melakukan berbagai upaya kesigapan dalam merespon dan melindungi warganya dari ancaman virus corona (Covid 19).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap fasilitas umum seperti masjid, kantor balai desa hingga ke gang rumah warga. Sedikitnya 3000 masker dibagikan ke warganya untuk menghadang risiko penularan masker serta mendirikan Posko penjagaan 1×24 jam dengan sistem shift tugas. 

Kepala Desa Genteng, Bangbang Suherlan menyebutkan, ada lima Posko yang didirikan berada di tiap blok desa guna meminimalisir warga dari luar daerah atau perantauan datang lolos melalui prosedur pencegahan penularan virus corona ini. 

“Kami tidak ingin kecolongan mendata warga yang akan masuk, sebagai kewaspadaan dari penularan utamanya yang datang dari zona merah,” kata Bangbang saat di temui di posko, Jumat (24/04/2020).

Untuk mengajak masyarakat disiplin keluar rumah memakai masker, pemerintah desanya bersinergi dengan Muspika setempat secara terus menerus menyampaikan edukasi kepada masyarakat.

Bangbang berharap, mudah-mudahan dangan sistem yang dilakukan ini desanya itu dapat mengantisipasi bahkan meredam  penyebaran atau penularan Covid 19.

“Seiring dengan kondisi di tengah pandemi saat ini, kami harap tingkat kesadaran masyarakat meningkat dan bener-benar menerapkan disiplin hidup sehat sehari-hari. Diantaranya menggunakan masker keluar rumah, sesering mungkin cuci tangan dengan cairan yang mengandung anti septik dibilas dengan air mengalir. Bila kesadaran itu dilakukan kemungkinan besar akan aman dari virus bahaya itu,” ungkapnya. (yaya/SKN-2)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

814 KPM di Kecamatan Kertajati Terima Bansos Raharja

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui pemerintah Kecamatan Kertajati menyalurkan bantuan sosial ...

%d blogger menyukai ini: