Home / Berita Terkini / Di Desa Salagedang, Cakades pertahana dan Satu Pendatang Baru, Siap Rebut Hati Masyarakat

Di Desa Salagedang, Cakades pertahana dan Satu Pendatang Baru, Siap Rebut Hati Masyarakat

Cakades Mahmudin warga Blok Manis RT/RW 001/001, (Pertahana), Berikan Persyaratan Pendaftaran di Kantor Desa Salagedang. 

MAJALENGKA, – Dibeberapa daerah di Kabupaten Majalengka saat ini tengah diramaikan dengan Bakal Calon Kepala Desa yang akan menguji kemampuannya menarik simpati masyarakat di daerahnya.

Seperti halnya di Desa Salagedang Kecamatan Sukahaji, ada dua nama calon kepala desa (Cakades) yang telah resmi mendaptar pada panitia penyelenggara pilkades di desa itu.  Ke duanya resmi administrasi hari Kamis, 12 November 2019.

Cakades tersebut yakni, H.Ahmad Ucin warga Blok Pon RT/RW 001/003, ia merupakan pensiunan guru yang cukup dikenali ketokohannya, dan Mahmudin merupakan warga Blok Manis RT/RW 001/001, Mahmudin sendiri merupakan Kades Pertahana yang menjabat 2013-2019 hingga saat ini kinerja Kades Mahmudin cukup diacungi jempol.

Dikatakan Sanjay, SP selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Desa Salagedang. Menurut dia, ke dua cakades di desanya merupakan figur pemimpin harapan masyarakat Salagedang yang sama-sama kuat dan dikenali  masyarakat. Pihaknya berharap pada ke dua cakades, agar bersama-sama mengamankan situasi.

Cakades H.Ahmad Ucin warga Blok Pon RT/RW 001/003, (Pendatang Baru) Saat Serahkan Berkas Pendaftaran di Kantor Desa Salagedang.

“Alhamdulillah satu tahap telah kita lewati dengan baik, semoga tahap selanjutnya kita dapat lebih mengkondusifkan keamanan dan kenyamanan di desa kita ini,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 12 November 2019.

Pendapat yang sama dikatakan Sekretaris Desa Didi Suryadi. Menurutnya, pihak Pemerintah Desa Salagedang akan mendukung dan bersama menciptakan rasa aman pada masyarakat dalam menyukseskan pilkades nanti.

Masih kata Dedi, bahwa siapa pun pemimpinnya diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik pada desa dan warga masyarakat.

“Selanjutnya mari kita tempuh pilkades ini dengan aturan dan tahapan yang berlaku. Khusus pada warga masyarakat agar selalu menciptakan situasi kondusifitas,” paparnya.(dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: