Home / Berita Terkini / Di Kecamatan Sukahaji, Sebanyak 60 Hektar, Hutan di Tiga Desa di Lalap si Jago Merah

Di Kecamatan Sukahaji, Sebanyak 60 Hektar, Hutan di Tiga Desa di Lalap si Jago Merah

Warga Nampak Berjaga-jaga Melihat Kondisi Api

MAJALENGKA, – Akibat kemarau panjang beberapa hutan diberbagai daerah di Majalengka mengalami kebakaran. Kebakaran yang terjadi saat ini di hutan Desa Salagedang dan di hutang Desa Cikeusik. Jum’at, (25/10/19).
Kebakaran bermula di hutan Desa Salagedang (Sawah Leuga) kemudian menjalan ke hutan Desa Cikeusik dan ke hutan Desa Bayureja.

Menurut salah satu warga api bersumber dari seorang warga yang membakar jerambah di hutannya di daerah Salagedang, karena tiupan angin yang cukup kencang hingga api sulit dikendalikan.

Sebanyak 60 hektar lebih lahan tersebut dijarah si jago merah.
Seperti hutan di Desa Cikeusik lahan Leuweung Buyut Nyoe Blok Manis hingga menjalar ke daerah bayureja. Karena jauhnya sumber air di daerah tersebut warga kesulitan untuk memadamkan api.

Kebakaran terjadi sejak pukul : 8.00 pagi hingga malam hari pukul 12.00, dari pagi warga berjaga-jaga menyapu beberapa sampah guna menghindari terjadinya api mengamuk ke pemukiman warga.

Jaenudin, Kepala Desa Cikeusik Menunjukkan Hutan di Wilayahnya, (lahan Leuweung Buyut Nyoe), Blok Manis yang Terkena Amukan Api

yang Terkena Amukan Api

Dikatakan Jaenudin, Kepala Desa Cikeusik, bahwa dirinya dan warga terus berupaya antisipasi dari amukan api, hingga rela menunggu di tempat kejadian hingga larut malam.

“Kami dan warga antisipasi dari segala kemungkinan, hingga kami terus berada di lokasi kejadian, ” katanya.

Selain warga dalam pengamanan tersebut turut hadir, Camat Sukahaji, Sekcam, Babinsa, Polsek, dan Dinas BPBD, Damkar, terus memantau perkembangan kebakaran tersebut.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa barang milik warga ada sebagian terkena imbas dari kebakaran tersebut.
Hingga berita ini diturunkan pihak Desa Salagedang, Desa Cikeusik, dan Desa Bayureja, belum bisa menerangkan lebih detil dari kejadian tersebut. (dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pokja Polres Majalengka Akan Gelar Pemilihan Ketua Pokja ke-2

Gambar Istimewa MAJALENGKA, – Kelompok Kerja (Pokja) Polres Majalengka yang tergabung dari ...

%d blogger menyukai ini: