Home / Berita Umum / Di Leumahsugih, MDTA Dihantam Longsor, LPBI Naik Gunung

Di Leumahsugih, MDTA Dihantam Longsor, LPBI Naik Gunung

MAJALENGKA,- Kamis sore sekitar pukul:18.00 WIB, longsor menghantam salah satu sekolah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Miftahul Falah yang terletak di kampung Cikaracak Desa Dayeuhwangi Kecamatan Lemahsugih.

Tebing setinggi 80 Meter dan Lebar 10 meter ini, menghantam Sekolah MDTA Miftahul Falah hingga mengakibatkan rusak parah.

Kyai Uju Sukmana selaku pimpinan sekolah memaparkan, karena curah hujan lebat dan tak kunjung reda akhirnya longsor menghantam sekolahnya hingga kerugian hampir 90% karena hancur.

“Setelah diguyur hujan lebat seolah tak ada henti, hingga kami mengalami hal ini, beruntung tidak ada korban jiwa,” katanya, Kamis, (18/2/2021).

Masih kata Kyai Uju, selain sekolah, longsor di daerah itu mengancam sebanyak 12 rumah yang ada di sekitaran Sekolah. Sebagai upaya antisipasi terjadinya longsor susulan, Uju menyarankan warga untuk mengungsi.

Sementara Anggi Sanjaya selaku Ketua Departemen Pelestarian Lingkungan dan Adaptasi Perubahan Iklim LPBI NU Majalengka memaparkan, ada 12 KK dan 39 jiwa yang saat ini mengungsi di rumah keluarga terdekat karena mereka lebih memilih untuk menginap di kerabat terdekatnya. Dirinya menghimbau agar masyarakat terus waspada dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Kami harap masyarakat lebih berhati-hati lagi, mengingat curah hujan saat ini masih terbilang deras, kami akan terus koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” paparnya.

Sejauh ini pihaknya terus melakukan upaya membantu masyarakat terdampak.(fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

50 Lansia Jalani Operasi Katarak Gratis

MAJALENGKA, – Kegiatan bakti sosial operasi katarak yang sudah terprogram bahkan berjalan ...

%d blogger menyukai ini: