Home / Kolom Berita Polres Majalengka / Di Majalengka Pelaku Kecelakaan Lalu Lintas 20% Berusia 17-38 Tahun

Di Majalengka Pelaku Kecelakaan Lalu Lintas 20% Berusia 17-38 Tahun

MAJALENGKA, – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sudah sangat memperihatinkan, korban kecelakaan meninggal dunia di seluruh Indonesia pada tahun 2018 kurang lebih 26.000  orang, itu artinya perbulan 2.206 orang, perhari 80 orang dan perjam 3 orang.

Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono mengatakan, di wilayah hukum Polres Majalengka, pelaku kecelakaan lalu lintas sekitar 20% berusia 17-38 tahun, dengan kendaraan yang terlibat kecelakaan rata-rata menggunakan sepeda motor, Minggu (24/2).

Oleh sebab itu, Kepolisian Republik Indonesia melalui program Millenial Road Safety yang bertemakan mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, dengan sasaran masyarakat millennial berusia 17-38 tahun atau pada usia produktif, terangnya.

Program Millennial Safety Road adalah agenda sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda dan acara ini didesain dengan menyesuaikan kebutuhan kaum millennial, papar Kapolres Mariyono.

“Output dari program ini diharapkan akan melahirkan jutaan relawan persatuan dan tertib berlalu lintas di seluruh Indonesia dengan nama Relawan Lalu Lintas Indonesia disingkat dengan nama Relasi,” tuturnya.

Diungkapkannya, secara keseluruhan program yang diadakan selain menjadi ajang sosialisasi tertib berlalu lintas juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan pada generasi muda khususnya kalangan millennial, dalam program ini juga generasi millennial akan diberikan pengetahuan tentang hakikat bangsa, keanekaragaman dan kearifan lokal bangsa serta akan mengedukasi generasi muda Indonesia guna meningkatkan solidaritas dan persatuan bangsa.

“Tujuan dari program ini adalah memberdayakan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lau lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zeroaccident, ujarnya.

Lebih jauh kapolres menuturkan, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan serta adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas laka sekaligus membentuk relawan lalu lintas millennial Indonesia. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Majalengka Gelar Ops Keselamatan Lodaya 2019

MAJALENGKA, – Satlantas Polres Majalengka hari ini menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2019. ...

%d blogger menyukai ini: