Home / Berita Terkini / Di Majalengka, Pemudik Bertambah, Bupati Akan Terapkan PSBB

Di Majalengka, Pemudik Bertambah, Bupati Akan Terapkan PSBB

MAJALENGKA, – Rencananya Pemkab Majalengka akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 6 Mei mendatang, saat ini masih dalam tahap peroses, hal itu tengah dikaji dari berbagai sisi dan berbagai pihak.

Jika hal itu terjadi, Sejumlah petugas gabungan pun mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan yang akan terjadi di Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, sedikitnya ada 25 titik posko pengamanan yang telah dipersiapkan oleh petugas gabungan TNI, POLRI, dan Dinas terkait  menjelang pemberlakukan PSBB di Wilayah Kabupaten Majalengka.

 “Pos-pos tersebut di utamakan di wilayah perbatasan antar kabupaten dan juga di pintu Tol Cipali Sumberjaya dan juga pintu Tol Kertajati,” jelas Bimo, Jumat (1/5/2020).

Setiap pos nantinya akan ada masing-masing petugas dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan juga Tim Medis dari Dinas Kesehatan. Mereka akan memantau arus keluar masuk masyarakat dari luar kota.

Sementara itu Bupati Majalengka, Dr. H.Karna Sobahi, MM, Pd menjelaskan, meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, dirinya mengambil langkah untuk menerapkan PSBB.

“Saya mengambil langkah (PSBB) paling telat tanggal 6 Mei mendatang, namun itu juga tidak terlepas dari koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat,” katanya.

Hingga kini 01 Mei 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka mencatat, 4 orang yang terkenan Virus Corona 1 orang meninggal dunia dan 3 orang masih dalam perawatan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan total jumlah 33 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 496 orang.

Dengan terus meningkatnya kasus positif dan jumlah pemudik yang tak mampu dibendung Pemkab Majalengka, hingga kini mendapatkan data sekitar 30 ribu pemudik yang masuk ke Majalengka .

“Semua ini kita lakukan agar masyarakat segera terbebas dari ancaman penyebaran Covid-19 yang mematikan dan kita khawatirkan itu,” ungkapnya

Bupati juga berharap agar masarakat selalu taat terhada aturan pemerintah, karena PSBB dilakukan semata-mata agar warganya tidak terpapar virus tersebut. (Fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Majalengka Terima Penghargaan dari BNPB

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ...

%d blogger menyukai ini: