Home / Berita Terkini / Di Majalengka Polisi Tangkap Pemalsu STNK

Di Majalengka Polisi Tangkap Pemalsu STNK

Kapolres Majalengka,  AKBP. Mariyono, S.Ik.,  M.Si Tunjukkan Plat Nomor Kendaraan Palsu

MAJALENGKA – Sindangkasih News
Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil mengungkap  tindak pidana kasus pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dua tersangka HK (52) dan P (40) telah diamankan. Ditemukan atas keduanya dengan barang bukti 8 unit kendaraan R4, beserta kunci dan surat kendaraan. Senin, (04/02/2019).

Kapolres Majalengka AKPB. Mariyono, S.Ik., M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP. M.Wafdan mengatakan, hal tersebut terungkap berawal dari kecurigaan kepolisian melihat plat nomer kendaraan tersangka, diketahui tersangka membawa dua buah STNK yang sama. Kendaraan tersebut dicurigai merupakan kendaraan bodong, sehingga kendaraan tersebut memakai plat nomer palsu.

“Kami akan segera mendalami kasus ini dan segera menangkap tersangka, kita akan geledah kendaraan tersebut hingga tuntas, ” tegas Kapolres.

Masih ungkap kapolres, dicurigai tersangka bekerja sama dengan tersangka yang berada di Kota Subang. Pihak Kepolisian menemukan dua STNK yang sama yaitu, STNK asli dan STNK palsu. STNK atas nama HD dan EF,  dari kedua STNK tersebut, dibandingkan perbedaannya dilihat dari warna, bahan, dan olahan sangat jauh berbeda.

“Sementara ini terkait kasus pemalsuan STNK yang terjadi di Kabupaten Majalengka berjumlah 7-8 unit kendaraan beroda empat yang berawal dari kendaraan yang berplat nomor. B1767 FKM dan B1767 FKM yang tidak terdaftar, ” ungkapnya.

Terungkapnya  kasus ini adanya kejelian dari masyarakat dan Kepolisian menggunakan aplikasi  “SAMBARA” yang ada pada Direktorat Tol Lalu Lintas Jawa Barat.

Inilah barang bukti yang sudah diamankan Kepolisian Majalengka yaitu,
1.Unit kendraan Suzuki X Over berikut kunci kontaknya,
2.Toyota Avanza warna putih,
3.Daihatsu Grand Max, warna hitam,
4.Honda City, warna silver,
5.Daihatsu Taruna, warna abu,
6.Suzuki Carry Pick up, warna hitam,
7.Daihatsu Xenia, warna abu metalik,
8.Toyota Sienta, warna putih,
9.Toyota Avanza, warna putih,
10.8 (delapan) lembar STNK palsu.

Kemudian tersangka digelandang ke Mako guna melengkapi pemeriksaan selanjutnya.

Terakhir Kapolres berpesan agar masyarakat Majalengka lebih berhati-hati karena kejahatan atau penipuan ada di mana-mana. Bila membeli mobil atau pun motor jangan salah tempat.(Syta R.N)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: