Home / Berita Terkini / Di MTQ ke-49 Kecamatan Kertajati Raih Juara Tiga

Di MTQ ke-49 Kecamatan Kertajati Raih Juara Tiga

MAJALENGKA, – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Majalengka yang diselenggarakan di Kecamatan Malausma digelar selama tiga hari, Kamis, Jum’at,  hingga Sabtu (7-9/11/2019).

Kegiatan tersebut melombakan tujuh cabang perlombaan. Di antaranya khatmil qu’ran, fahmil, syarhil, musabaqah makalah quran atau dikenal dengan sebutan MMQ, kemudian hifdzil quran, tafsir quran, dan tilawah quran.

Pada kegiatan tersebut Camat Kertajati, Drs. Asep Rukanda, M.Si turut andil dalam menyemarakkan acara itu. Berkat kerja keras dan kerjasama yang dipimpin Asep Rukanda, akhirnya Kecamatan Kertajati berbuah hasil hingga dikukuhkan oleh Panitia MTQ sebagai juara ketiga dan menduduki peringkat ketiga se- Majalengka, berada di tiga besar mendampingi Malausma dan Talaga.

Selain itu juga Kertajati mendapat penghargaan sebagai juara kedua Pawai taaruf.

“Alhamdulillah kertajati masuk juara tiga besar atau juara ketiga. Kemudian juga juara kedua pawai taaruf. Hal ini bisa berbuah manis karena kerjasama kita dalam membangun dan menumbuh kembangkan generasi kita,”  ucapnya, Sabtu, (9/11/19).

Camat Asep Rukanda pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan perjuangan maksimal dari semua unsur, elemen, lapisan masyarakat, dan aparat keamanan.

Sebagai Camat Asep Rukanda sangat terharu dan bangga karena kecamatan kertajati baru kali ini berada di rangking atas (Tiga besar), yang sebelumnya hanya berada ranking di 10 besar.

Asep Rukanda berharap di MTQ tahun depan bisa meraih juara pertama di tingkat kabupaten hingga dapat mewujudkan, Majalengka Raharja, Kertajati Jawara.

“Dengan pencapaian ini kita harus optimis ke depannya kita akan lebih baik. Maafkan bila ada kata-kata dan perlakuan yg kurang berkenan, itu semua untuk prestasi dan prestise kita semua,” tambahnya.(dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cukup Puas Perbakin Majalengka Sabet Juara 2 Walikota Bandung Cup 2019

BANDUNG, – Di kejuaraan Walikota Bandung Cup, Perkumpulan Menembak Siliwangi (PERBAKSI Club ...

%d blogger menyukai ini: