Home / Berita Umum / Di Tengah Pandemi, Semangat Idul Adha dengan Penuh Keikhlasan, Kesabaran dan Berbagi

Di Tengah Pandemi, Semangat Idul Adha dengan Penuh Keikhlasan, Kesabaran dan Berbagi

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Al Imam Kabupaten Majalengka, dengan Imam Shalat Eid Muhamad Zaqi Burhan dan Khotib Drs. K. H. Anwar Sulaiman, M.M.Pd selaku Ketua umum MUI Kabupaten Majalengka, Jumat  (31/7/2020).

“Selamat Hari Raya Idul Adha atas nama pribadi dan pemerintah, walaupun saat ini kita berada di tengah situasi pandemic sehingga harus disiplin dengan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari COVID-19,” kata Bupati Karna.

Menurut Karna, pada momen ini, harus membangkitkan semangat Idul Adha dengan penuh keikhlasan, kesabaran dan berbagi. Selain itu, protokol kesehatan juga harus tetap diterapkan dalam menjalankan ibadah Idul Adha mengingat lonjakan kasus infeksi COVID-19 di Kabupaten Majalengka terus terjadi.

“Saat ini Kabupaten Majalengka sedang berada di garis merah sehingga kita harus berikhtiar dengan cara memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, bupati pun mengimbau sekaligus menyampaikan mengenai pengumuman akan diterapkannya sanksi bagi yang tidak mentaati protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Majalengka berkurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H Eman Suherman, MM dan Asisten Daerah selaku Ketua DKM Masjid Al Imam.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Majalengka Hj. Dedeh Karna Sobahi memberikan hewan kurban kepada Desa Gunungsari,  Kecamatan Kasokandel sebagai penerima penghargaan Monev 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba, serta kepada Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja sebagai penerima penghargaan dalam Jambore Kader PKK. 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Camat Kasokandel dan Camat Maja sebagai reward dan motivasi kepada kader PKK desa di kecamatan lainnya. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desa Kawunggirang Tangguh Lawan Covid 19, Panen Raya Padi dan Budidaya Ikan di Saung Pakuwon

MAJALENGKA, -Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penuh aneka sayuran yang ...

%d blogger menyukai ini: