Home / Berita Umum / Dongkrak Sektor Pariwisata, Akses Jalan Jatilima Diperlebar

Dongkrak Sektor Pariwisata, Akses Jalan Jatilima Diperlebar

MAJALENGKA, – Demi menyongsong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan sektor pariwisata, Pemerintah Daerah Majalengka tengah membangun Jalur Timur Lingkar Majalengka (Jatilima) yang meliputi Kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Maja, Banjaran, Talaga dan Cikijing.

Jatilima merupakan suatu kebutuhan sebagai daya dukung akses jalan menuju sejumlah obyek wisata alam sepanjang kawasan itu. Seperti salah satu contoh yang sudah terlihat progresnya adalah peningkatan jalan Lingkar Timur IV (Argamukti-Sangiang) yang dikerjakan oleh PT. Tubagus Rangin kini telah mencapai 68 persen.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, H. Agus Tamim mengatakan, proyek pembangunan tersebut bersumber dari Bankeu Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 dengan nominal Rp. 6,7 miliar, Jumat (11/9/2020).

Dikatakannya, kondisi jalan yang sebelumnya hanya memiliki lebar 2,5 meter itu setelah mengalami pembangunan rehabilitasi tersebut sekarang diperlebar menjadi 5,5 meter, sehingga membuat lebih nyaman bagi para wisatawan maupun warga setempat yang melintas di jalan tersebut.

“Direhabnya jalan itu kita optimis akan berdampak pada volume pengunjung wisatawan, dikarenakan akses jalan lebih nyaman. Dengan demikian diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga di Argapura, menyambut baik pembangunan tersebut. Seperti diungkapkan warga setempat, Hadid (38). Ia mendukung terhadap pembangunan akses jalan ke tempat wisata Panyaweuyan.

“Saya rasa pembangunan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan, karena dengan diperlebarnya badan akses jalan ini sangatlah jelas mempernyaman pengguna jalan,” ungkapnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bedah Rumah, Dua Rumah Warga Tidak Mampu Diperbaiki Kodim 0617 Majalengka

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka, memperbaiki dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik ...

%d blogger menyukai ini: