Home / Berita Terkini / DPC Taruna Merah Putih Majalengka Gelar Rapat Kaderisasi dan Pelantikan Pengurus

DPC Taruna Merah Putih Majalengka Gelar Rapat Kaderisasi dan Pelantikan Pengurus

MAJALENGKA, Sindangkasih News
Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (DPC TMP) Kabupaten Majalengka gelar rapat Kaderisasi dan Pelantikan Pengurus dengan tema “Pemuda Pelopor Bermanfaat Bagi Rakyat”. Bertempat di Aula Islamic Center, Sabtu (10/3).

Acara tersebut di hadiri Maruarar Sirait, selaku Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Drs. Utut Adianto W, selaku Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, H. Sutrisno Ketua DPC PDI Perjuangan, para elit politik partai, dan sejumlah anggota lainnya.

Dikatakan Eka Fajar Irianto selaku Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka, acara tersebut merupakan kegiatan kaderisasi sekaligus pelantikan Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka, dari perwakilan 26 Kecamatan diwakili 3 peserta yang berjumlah sebanyak 103 peserta.

Eka Fajar Irianto, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka

Masih kata Eka, diharapkan kaderisasi Taruna Merah Putih (TMP), sesudahnya terbentuk menginginkan adanya generasi muda yang biasa berkegiatan positif, mempunyai wawasan maju, tidak keterbelakangan dan kebutuhan, berkemampuan dan punya keinginan yang kuat.

Lebih jauh Eka mengatakan, para pemuda harus melakukan banyak kegiatan dan mengadakan program yang berkaitan dengan organisasi, program tersebut harus berkenaan dengan segmentasinya dan kegiatan pemuda harus dilandasan masyarakat serta harus memberi nilai manfaat (nilai piur) yang baik.

” Saya harapkan kader TMP Majalengka dengan Organisasi Kepemudaan lainnya, agar memahami dan menjungjung tinggi idiologi pancasila, UU, dan harus lebih menghargai perbedaan, karena negara kita merupakan negara majemuk baik bahasa, budaya, ras, dan agama. Tidak ada perbedaan yang membatasi atau pun koridor silaturahmi, intinya kita merangkul semua lapisan masyarakat,” paparnya.

Hal senada di paparkan Arif Sutandi selaku Ketua Penyelenggara, acara ini bertujuan untuk mendidik para taruna agar mempunyai karakter dan idiologi yang berkarakter untuk menjadi pelopor di dalam melaksanakan tugas sebagai orang yang di terjunkan ke masyarakat.
Taruna Merah Putih sebagai sayap partai PDI Perjuangan,  berharap menjadi pelopor untuk mendidik para pemuda yang berkualitas, mempunyai karakter sesuai apa yang di gembar-gemborkan Bung Karno, karena pemuda merupakan harapan bangsa harapan masyarakat.

Arif Sutandi, Ketua Penyelenggara Kaderisasi DPC Taruna Merah Putih

Masih papar Arif, jika para pemuda tidak dididik dan tidak diberikan pemahaman serta tidak mempunyai karakter yang baik, mereka akan menjadi pemimpin yang tidak berkualitas dan tak mempunyai karakter kuat.
“Itulah tujuan kami mengadakan acara ini diharapkan pemuda ke depan menjadi pemuda dan pemimpin yang berkualitas, demi kemajuan kota atau negaranya dan demi kesejahteraan masyarakatnya,” jelas Arif.

Setelahnya Pelantikan Pengurus DPC TMP Kabupaten Majalengka, kemudian dilanjutkan Pembekalan materi oleh Diki Kurnia  selaku Kepala badan pemenangan pemilihan umum (BP- Pemilu)  Kabupaten Majalengka.(Dan).

About Sindangkasih News

One comment

  1. Sebagai sayap partai yang super aktif,saya harap kader kader baru sayap partai lebih banyak berkontribusi untuk memenangkan pilkada yang akan datang,berkerja sama dengan DPC PDI perjuangan kab majalengka.tetap semangat kader muda taruna merah putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelayanan SIM dan Samsat di Majalengka Tutup Selama Libur Lebaran

MAJALENGKA, – Pelayanan SIM di wilayah Kabupaten Majalengka, pada libur lebaran 1440 ...

%d blogger menyukai ini: