Home / Berita Terkini / Drs. Eman Suherman Resmi Jabat Sekda Majalengka

Drs. Eman Suherman Resmi Jabat Sekda Majalengka

MAJALENGKA, – Drs.Eman Suherman, MM yang sebelumnya menjabat Kadis PUTR dilantik menjadi Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Majalengka dalam pelantikan di Pendopo Kabupaten Majalengka menggantikan H. Ahmad Sodikin yang memasuki masa pensiun per 1 Maret.

Bupati Majalengka, H.DR.Karna Sobahi, M.MPd Mengatakan, proses open bidding diawali pengumuman yang disebar ke seluruh Jawa Barat

“Kita ingin Calon Sekda terbaik dari seluruh Jawa Barat yang dimulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis,  tes kesehatan, penyusunan makalah dan lainnya,” ungkap Bupati Karna Sobahi, Senin (2/3/2020).

Dikatakannya, berdasarkan hasil kajian Tim Pansel, nilai tertinggi diperoleh H.Eman Suherman, MM, setelah itu dibawa ke KASN dan kemudian keluar izin dari KASN untuk melantik Sekda.

“Proses seleksi yang saya ungkapkan ini sebagai wujud pertanggungjawaban saya ke publik,” ungkapnya.

Bupati Karna Sobahi berpesan kepada Sekda yang dilantik H.Eman Suherman mengatakan, pihaknya ingin mengukur setiap keberhasilan per tahun nya terutama meningkatkan IPM dan menurunkan angka kemiskinan.

“Yang sulit kita bangun itu mentalitas, budaya kinerja dan membangun sumber daya manusia dibanding membangun infrastruktur,  saya kesampingkan kepentingan politis untuk membangun,  saya tidak anti kritik dan saran, kritik di koran dan facebook mari kita jawab dengan kinerja.

Dalam sambutannya Drs. Eman Suherman, MM mengatakan, dirinya akan bekerja maksimal untuk kemajuan majalengka menuju majalengka raharja.

Dikatakannya, jabatannya saat ini murni karena seleksi dan melalui tingkatan tahapan dan aturan yang berlaku.

“Seperti Pak Bupati mengatakan tugas yang diemban saya saat ini melalui mekanisme dan tahapan sesuai peraturan, dan insya allah saya siap mengemban amanah ini,” ungkapnya

Dengan jabatannya di Sekda, semoga majalengka lebih maju diberbagai bidang. (dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tolak RUU HIP, LSM GMBI Majalengka akan Geruduk DPRD

LSM GMBI Majalengka (foto ilustrasi: istimewa) MAJALENGKA, – Dewan Pimpinan Distrik Lembaga ...

%d blogger menyukai ini: