Home / Berita Terkini / Dua Pecatur Majalengka Raih Sukses Norma Master Nasional

Dua Pecatur Majalengka Raih Sukses Norma Master Nasional

MAJALENGKA, Sindangkasih News
Ratusan orang memenuhi gedung SKB GGM Majalengka hadir untuk menyaksikan pengumuman hasil perlombaan Catur Piala Grand Master (GM) Utut Adianto, Minggu (13/5/2018) malam.
Sebanyak 350 perserta ikut bertarung untuk merebut juara dalam turneman catur yang diikuti pecatur terbaik dari berbagai daerah se-Indonesia termasuk masyarakat Majalengka.
Hadir dalam penutupan turnemen catur itu antara lain Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto, Bupati Majalengka Sutrisno, para Grand Master Catur Indonesia seperti Susanto, Cerdas Barus, dan beberapa nama besar lainnya.

Ketua Percasi Majalengka Ade Saripudin mengaku senang dengan kegiatan ini. Perhatian Bupati, Maruarar dan Utut Adianto terhadap kemajuan catur Majalengka patut diapresiasi.

“Masyarakat Jawa Barat khususnya Majalengka merasa bangga dengan turnemen ini,” kata Ade yang disambut tepuk tangan oleh ratusan orang.

Bupati Majalengka, Sutrisno menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan catur ini. Ia juga mengapresiasi Maruarar Sirait yang selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan di Majalengka.

“Kita apreasisi ke Bang Ara yang selalu memperhatikan masyarakat Majalengka. Banyak kegiatan olah raga dan kebudayaan yang didukung bang Ara, apalagi hari ini membawa Pak Utut grand master catur ke Majalengka,” katanya.

Sutrisno mengatakan, pihaknya berupaya memajukan prestasi oleh raga catur di Majalengka. Dia berharap ke depan makin banyak pecatur-pecatur hebat dihasilakan Percasi Majalengka hingga tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga Bupati yang menggantikan saya nantinya bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. Ini juga meningkatkan ekonomi daerah karena akan banyak pecatur datang ke Majalengka,” tambahnya.

Dalam turnamen catur tersebut, dua pecatur Majalengka berhasil meraih Norma Master Nasional. Mereka yang meraih Norma Master Nasional itu adalah Yoga Nugraha dan Yusuf Bae.(Dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Bongas Kulon Segera Bentuk Kepengurusan Karang Taruna di Desanya

Pemdes Bongas Kulon saat musyawarah pembentukan Karang Taruna MAJALENGKA, – Pemerintah Desa ...

%d blogger menyukai ini: