Home / Fokus Majalengka / Dua Rumah Warga Cigasong Dapat Bantuan Rutilahu dari Baznas Majalengka

Dua Rumah Warga Cigasong Dapat Bantuan Rutilahu dari Baznas Majalengka

MAJALENGKA, – Dua rumah warga tidak mampu asal Kecamatan Cigasong mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka. Bantuan tersebut diberikan kepada masing-masing keluarga penerima manfaat sebesar Rp. 15 juta untuk merehabilitasi rumah tidak layak huni atau Rutilahu. Tak hanya dari Baznas Majalengka, Bupati Majalengka pun secara pribadi memberikan bantuan material berupa semen sebanyak 30 sak.

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara langsung Bupati Kab. Majalengka, H. Karna Sobahi di kediaman warga penerima manfaat itu masing-masing di lingkungan Sangraja, Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Jumat (25/9/2020).

“Saya kira bantuan ini harus kita laksanakan kepada warga yang memiliki rumah dengan kondisi kurang sehat atau tidak layak huni,” ujar Karna Sobahi.

Dikatakannya, hal itu merupakan menjadi perhatian Pemda Majalengka saat ini dalam merealisasikan program Rutilahu baik melalui dana bantuan dari pusat, provinsi, kabupaten dan Baznas.

“Bantuan yang sekarang kita berikan dari Baznas Majalengka dan kita harapkan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan rumah ini, karena dana yang kita berikan tidak memadai dalam jumlah maksimal,” papar Bupati Karna Sobahi.

Salah seorang penerima bantuan, Marja (67) warga Lingkungan Sangraja RT. 05 RW. 01 Kelurahan Cigasong merasa senang bahwa rumahnya itu akan diperbaiki.

Diakuinya, selama kurun waktu 20 tahun ia tinggal bersama istri dan seorang anak di rumah gubuk berdinding bilik yang sudah rapuh dan reyot di pinggir kolam ini baru mendapatkan perhatian sekaligus bantuan dari Pemda Majalengka.

Alhamdulillah, berkat adanya bantuan ini tempat tinggal kami akhirnya bisa diperbaiki dan dibangun dengan layak. Terima kasih Bapak Bupati dan Baznas Majalengka,” ungkap pria yang kesehariannya bermata pencaharian buruh serabutan ini dengan nada senang.

Pantauan di lapangan, penyerahan bantuan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Baznas Kab. Majalengka, H. Agus Yadi Ismail, Sekda Majalengka, H. Eman Suherman, Camat Cigasong, Doni Fardiansyah, beberapa kepala OPD dengan disaksikan warga setempat. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Budi Daya Serai Wangi Kodim 0617 Ditinjau Bupati Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi tinjau lahan budi daya tanaman ...

%d blogger menyukai ini: