Home / Berita Terkini / Dukun Palsu Bisa Gandakan Uang Digiring Polisi

Dukun Palsu Bisa Gandakan Uang Digiring Polisi

MAJALENGKA, – Lagi-lagi Polres Majalengka berhasil ungkap kejahatan, kali ini Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka, bongkar kasus dukun palsu berkedok penipuan modus penggandaan uang dan telah merugikan korban, Nawita (51) pekerja buruh, warga Desa Enggalwangi Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Hingga Rp.750 juta.

Tersangka diketahui berinisial TSM (45) merupakan warga Desa Sampora Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

MODUS.
Tersangka TSM berpura-pura menjadi orang pintar mempunyai kemampuan bisa menggandaan uang. Kemudian tersangka meminta sejumlah uang kepada korban, alasan untuk biaya ritual (penggandaan uang), dan korban pun percaya.
Uang yang diminta bermodus sebagai syarat untuk pancingan penggandakan.

Dikatakan Kapolres Mariyono, Kejadian ini terjadi bulan Desember 2017. Tersangka datang ke rumah korban hingga terjadi kasus tersebut.

“Saat ini pelaku dan berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan. Tersangka akan kami jerat pasal 378 atau pasal 372 KUHPidana,” kata Mariyono saat konferensi pers, Jumat (12/7/2019).

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP. M. Wafdan Mutaqin. Menurut dia, timnya akan terus melakukan penyisiran berbagai kejahatan, ia bertekad Majalengka menjadi jona aman. Hingga masyarakat merasa nyaman, aman dan terlindungi.

“Ya ini merupakan tugas kami, apapun jenis kejahatan akan kami tumpas, kita berharap Majalengka selalu aman dan nyaman.,” Katanya. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kecamatan Sukahaji Sambut HUT RI Gelar Berbagai Kegiatan

MAJALENGKA, – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Kecamatan Sukahaji mengggelar  beberapa ...

%d blogger menyukai ini: