Home / Berita Umum / Embung Palabuan Miliki Daya Tarik Wisata

Embung Palabuan Miliki Daya Tarik Wisata

IMG_20160805_092106 IMG_20160805_085234

SUKAHAJI (SKN) Bila dikembangkan lebih jauh, potensi embung-embung Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji seluas 3 Ha, di samping sumber cadangan air untuk pengairan dan pengembangan tanaman pangan, ke depan dapat dijadikan sarana wisata yang prosfektif.

“Program menyapa rakyat sekaligus memperkuat tanaman pangan. Saya terkesan dengan Desa Palabuan yang punya kepedulian untuk lingkungan hidup, salah satunya dengan menyediakan 3 Ha untuk pembuatan embung-embung. Bukan semata menampung air, keberadaan embung-embung ini ke depan dapat dijadikan sebagai sarana penghijauan, di samping pengembangan dunia wisata,” kata Bupati Majalengka Sutrisno ketika mengunjungi Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji, dalam acara Goes Bersama Bupati dan Sapa warga yang diikuti para pejabat Pemkab Majalengkam unsur Forum Pimpinan Daerah, dan komunitas sepeda, Jumat (5/8).

Bupati Sutrisno berharap, ke depan Desa Palabuan bisa menjadi desa mandiri. Sesuai dengan amanat UU No 16 Tahun 2014 tentang desa, setiap desa dapat mengembangkan seluruh potensi yang ada sehingga dapat menghasilkan pendapatan desa. Yang muaranya, nanti menjadi terciptanya desa mandiri yang bisa menyejahterakan rakyat.

Camat Sukahaji Oman Suratman menambahkan, apa yang sudah dilakukan Desa Palabuan harus didukung bersama agar potensi embung-embung ini dapat menjadi aset prosfektif, khususnya untuk pendapatan desa.

“Kami mengapresiasi penuh semua potensi desa yang layak dikembangkan supaya mendapat perhatian pemerintah, salah satunya dengan mendorong kemandirian desa,” katanya.

Sementara Kepala Desa Palabuan Euis menyatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar potensi Desa Palabuan dari berbagai aspek bisa diberdayakan. Euis setuju pemberdayaan desa mandiri supaya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. (gan/rch)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: