Home / Fokus Majalengka / Festival Sampah, Tingkatkan Partisipasi Peduli Lingkungan

Festival Sampah, Tingkatkan Partisipasi Peduli Lingkungan

MAJALENGKA, – Wakil Bupati Majalengka menghadiri kegiatan Festival Sampah di Desa Leuwimunding yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Leuwimunding, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan itu pun dihadiri Anggota DPRD dari PAN, HM. Hanuradjasa Tatang R, Camat Leuwimunding, Aay Kandar Nurdiansyah, Kepala Desa Leuwimunding, Aang Rukman Lesmana, KarangTaruna dan masyarakat setempat.

Di sela kegiatan berlangsung, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana mengatakan, saat ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah masih sangat rendah. “Mari kita gelorakan dari diri kita sendiri untuk menyadari keperdulian kita terhadap sampah,” imbaunya.

Kerja keras dari pengiat lingkungan harus terus digalakan lagi supaya kesadaran dan kebersamaan dalam menjaga lingkungan, imbuh Tarsono.

“Komitmen bersama adalah salah satu bentuk untuk memberikan solusi terhadap keperdulian kita untuk membuang sampah secara disiplin,” ujar Wabup Tarsono.

Senada dengan Wabub, Camat Leuwimunding, Aay Kandar Nurdiansyah pun menambahkan, acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan bersih dan mendorong masyarakat agar berpartisipasi optimal dalam pengelolaan sampah bernilai ekomomis, utamanya sampah rumah tangga.

Selama kegiatan berjalan, Festival Sampah ini dimeriahkan pawai yang pesertanya diikuti oleh setiap RW di desa Leuwimunding dengan menampilkan berbagai kreasi dari sampah yang bisa dimanfaatkan. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejari Majalengka Mengelar Sidang Menggunakan Sarana Vicon

MAJALENGKA, – Pandemi Covid 19 berdampak pada segala macam aktivitas masyarakat umum, ...

%d blogger menyukai ini: