Home / Fokus Majalengka / Fitra Hotel Sudah Kantongi Perijinan

Fitra Hotel Sudah Kantongi Perijinan

MAJALENGKA, – Menyusul pasca terjadinya unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM Penjara Indonesia Kabupaten Majalengka kepada Fitra Hotel Majalengka, kemarin. Pihak managemen Fitra Hotel hari ini menggelar jumpa pers untuk mengklarifikasi menyampaikan jawaban terkait beberapa hal yang dipertanyakan oleh massa berunjuk rasa, di teras depan Caffe Resto Sindang Wangi Fitra Hotel Majalengka, Kamis (22/8/2019).

HDR Fitra Hotel Majalengka, Syahrudin mengemukakan, terkait perijinan ipal yang diduga belum ditempuh sebetulnya telah dikantongi dan dimiliki secara legal.

Ijin sumur artesis yang dipermasalahkan sebetulnya telah ada dimiliki, kata Syahrudin. Bahkan, lanjut dia, perijinan tersebut ditempuh dan dikeluarkannya pun oleh Provinsi Jawa Barat.

“Dalam ketentuan persyaratan mengenai ijin sumur artesis harus dibuat minimalnya berkedalaman 50 meter. Sedangkan kami di sini dibuat berkedalaman 110 meter, jadi sangatlah aman sebab mengambil dari mata air langsung bukan dari air resapan sehingga tidak ada dampak negatif terhadap lingkungan atau warga sekitar,” jelasnya.

Begitupun mengenai transparansi pengelolaan CSR, pihaknya pun secara berkala telah melakukan sesuai porposional setiap tahunnya, seperti di antaranya pengalokasian penyaluran bantuan terhadap pembangunan dan sarana rumah ibadah serta bantuan bencana alam.

Mengenai penyampaian dokumen perlengkapan dan laporan berkala yang dipertanyakan oleh pengunjuk rasa, Syahrudin menegaskan, pihaknya telah menempuh acuan tersebut bahkan segala data dan dokumentasi pelaporan selalu diberikan kepada tiap-tiap dinas terkait yang lebih berhak, sebab menurutnya untuk mengeluarkan semua data tersebut tidak sembarangan untuk diberikan.

“Pada dasarnya, semua tahapan ijin prinsip pendirian Fitra Hotel Majalengka telah ditempuh dan sesuai mekanisme aturan pemerintah daerah setempat. Ke depan dan secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar kesalah pahaman ini secepatnya terselesaikan,” pungkasnya. (hen)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Majalengka Lakukan Tes Swab Secara Masif

MAJALENGKA, – Untuk mengetahui sekaligus upaya menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten ...

%d blogger menyukai ini: