Home / Berita Umum / FPI Kuningan Tolak Radikalisme dan Dukung Pilkada Damai

FPI Kuningan Tolak Radikalisme dan Dukung Pilkada Damai

KUNINGAN, – Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Ustad Edin Kholidin menyatakan dengan tegas menolak segala bentuk radikalisme dan mendukung terselenggaranya Pilkada serentak tahun 2020 dengan aman dan damai.

Hal tersebut ditegaskannya pada saat kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Kepolisian Polda Jabar, di kediamannya di Yayasan Yatim Piatu Miftahul Jannah, Dusun Pahing Rt.003/0002, Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Selasa (15/9/2020).

“Segala bentuk radikalisme harus kita tolak dan kita lawan. Karena itu bertentangan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Saat ini, kata Edin, pihaknya juga melakukan berbagai upaya di Kuningan, untuk menangkal paham radikalisme. Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar tidak mengganggu keamanan dan keutuhan NKRI, dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020.

Salah satu upaya untuk mencegah masuknya paham radikalisme di Kabupaten Kuningan harus senantiasa menjaga suasana keamanan yang kondusif, harmoni dan saling menghargai perbedaan, sehingga dapat terciptanya kehidupan yang Islami, penuh ukhuwah dan damai.

“Selama ini pihak kepolisian, baik dari Polres Kuningan maupun polsek jajaran juga rutin berkunjung ke kami, sebagai bentuk kepedulian terhadap pondok pesantren dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Pihaknya pun akan terus mendukung program-program Polri dalam rangka menciptakan keamanan di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kabupaten Kuningan dari segala bentuk ancaman yang mengganggu terselanggaranya Pilkada serentak 2020, demi keutuhan NKRI,” imbaunya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bedah Rumah, Dua Rumah Warga Tidak Mampu Diperbaiki Kodim 0617 Majalengka

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka, memperbaiki dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik ...

%d blogger menyukai ini: