Home / Fokus Majalengka / Gandeng Baznas Majalengka, Bupati Karna Serahkan Bantuan bagi PKL Terdampak Covid 19

Gandeng Baznas Majalengka, Bupati Karna Serahkan Bantuan bagi PKL Terdampak Covid 19

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.MPd menyerahkan bantuan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) dan pelaksanaan PSBB, bertempat di Lapang Tenis Setda Kab. Majalengka dan Halaman Kantor Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Majalengka, Jum’at (15/5/20).

“Penyerahan bantuan ini berasal dari dana Pemerintah Daerah yang gajinya dipotong dari mulai Bupati dan unsur ASN yang berada di Lingkungan Pemerintah Kab. Majalengka dan dinamakan Zakat profesi yang ditampung dan dikelola melalui Baznas Majalengka,” sebut Bupati Karna Sobahi, yang didampingi Ketua Baznas Majalengka, DR. H. Agus Yadi Ismail, Msi, Sekda Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, MM.

Menurut Bupati Karna, sudah hampir 2 bulan lebih dilanda wabah penyakit Corona dan ini terjadi di seluruh penjuru dunia, semua harus bisa kita lewati bersama-sama karena dengan adanya Virus Covid 19 ini sangat berpengaruh dan berdampak pada seluruh aspek.

Keberadaan virus Corona ini sangat berpengaruh ke mana-mana dan oemerintah daerah setempat berharap kepada para pedagang untuk bisa mengikuti protokoler kesehatan dalam memutus penyebaran Covid 19 di Kab. Majalengka .

“Mari kita semua bersama-sama berdoa supaya sebaran Covid 19 bisa cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Majalengka Agus Yadi Ismail menerangkan, bantuan yang diberikan kepada 600 orang PKL di wilayah Kab. Majalengkatersebut sudah terdata dan besaran bantuan perorangnya sebesar Rp. 750.000. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas TNI-Polri, Salurkan Bantuan 5 Ton Beras kepada Warga Terdampak Covid 19

MAJALENGKA, – Menyikapi perkembangan dan dinamika pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) ...

%d blogger menyukai ini: